Dukung Destinasi Wisata Super-Prioritas, Citilink Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:14 WIB
loading...
Dukung Destinasi Wisata Super-Prioritas, Citilink Dapat Apresiasi dari Sandiaga Uno
foto/Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga S. Uno mengapresiasi maskapai Citilink Indonesia dalam mendukung lima destinasi wisata super-prioritas . Langkah itu sangat membantu memberikan dukungan pemulihan sektor pariwisata, UMKM, dan ekonomi kreatif (ekraf).

''Saya ingin mengapresiasi Citilink Indonesia yang telah membuka kembali rute-rute yang sempat ditutup. Citilink telah menerbangi sepuluh destinasi wisata prioritas dan lima destinasi wisata super-prioritas. Lima destinasi tersebut, yaitu Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo,'' ujar Sandiaga dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/2/2021). ( Baca juga:Gandeng Kormi, Sandiaga Hadirkan Program Wisata Bugar di 5 Destinasi Super )

Tidak hanya itu, Sandiaga mengajak Citilink Indonesia untuk terlibat langsung dalam mendukung UMKM dan ekraf di lima destinasi wisata super-prioritas. Harapannya, ekonomi di daerah-daerah itu akan kembali bergeliat.

''Saya ingin sekali ada produk ekonomi kreatif lokal seperti dompet, gantungan kunci, yang memiliki ciri khas destinasi super-prioritas yang bisa menjadi souvenir. Harapan saya sebagai penyiapan destinasi lima super-prioritas, pihak Citilink bisa menggagas atau berkolaborasi dari segi produk UMKM dan ekonomi kreatif lokal. Jadi, jika ada penumpang Citilink menuju ke Danau Toba bisa mendapatkan souvenir dompet dengan ciri khas ulos. Atau ke Labuan Bajo bisa mendapatkan tenun khas Labuan Bajo, begitu pula Mandalika, Borobudur, dan Likupang,'' jelas Sandi.

Sejatinya, lanjut Sandiaga, Citilink Indonesia sudah banyak terlibat mendukung pariwisata domestik dan mendorong peningkatan produk UMKM lokal. Terakhir dengan menggelar "Citilink Domestic Festival -Tamasya Jogja". Kampanye ini dilakukan dengan menggandeng produk-produk UMKM lokal dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

''Citilink Domestic Festival-Tamasya Jogja sangat efektif membantu pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Jogja bertahan pada masa pandemi Covid-19. Nah, kita harapkan acara-acara tersebut kembali bisa dilakukan setelah selesai pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM),'' kata Sandiaga.

Pada kesempatan itu, Sandiaga memberikan pujian setelah beberapa kesempatan menggunakan Citilink ketika melakukan kunjungan kerja ke lima destinasi wisata super-prioritas. Citilink menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, disiplin dan selalu menerapkan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ( Baca juga:Siapa Bos Dana Abadi RI, Menko Luhut: Saya Tak Elok Buka di Sini )

''Citilink komit sebagai penyelenggara penerbangan yang mendorong industri pariwisata yang mengutamakan protokol CHSE (cleanliness, health, safety, environmental]. Terutama, saya mengucapkan selamat kepada Citilink yang masuk kategori maskapai paling aman di dunia. Citilink sebagai penerbangan nasional mampu menjadi kebanggaan di mata internasional,'' pungkas Sandiaga.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4137 seconds (0.1#10.140)