Minat Daftar Jadi Pengusaha SPBU Mini Pertamina? Bisa Lewat Sini

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:18 WIB
loading...
Minat Daftar Jadi Pengusaha SPBU Mini Pertamina? Bisa Lewat Sini
Ilustrasi SPBU Mini Pertamina. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat ataupun lembaga berbadan hukum berminat menjadi mitra Pertashop dapat mengunjungi website ptm.id/MitraPertashop, dan jika membutuhkan informasi lebih lanjut terkait Pertashop , dapat menghubungi Call Center 135.

Seluruh informasi dan pendaftaran kemitraan Pertashop dapat diketahui melalui ptm.id/MitraPertashop. Syarat utamanya terdiri dari dua (2) kriteria, Kriteria Administrasi Persyaratan dan Kriteria Lokasi. Untuk pola kerjasamanya ada tiga (3) tipe yang ditawarkan, Gold (210m² kapasitas tangki 3 Kilo Liter), Platinum (300m² kapasitas tanki 10 KL), dan Diamond (500m² kapasitas tanki 10 KL), perbedaan besaran lahan akan berpengaruh terhadap layanan bisnis nonfuel retail (NFR) yang dapat beroperasi, misalkan agen pulsa, toko sembako, mini market, kafe/restoran, bengkel, dan bisnis turunan lainnya.



Mengenai standar, calon mitra dan masyarakat juga tidak perlu khawatir. Seluruh tipe Pertashop dipastikan memenuhi standar kualitas produk, standar keselamatan, dan standar operasional yang sama seperti di SPBU. Saat ini rata-rata penyaluran Pertashop Tanah Sereal sekitar 900 Liter per hari, selain itu Pertashop Tanah Seral juga dilengkapi dengan fasilitas NFR seperti Bright minimarket.

"Kualitas produk dan harganya sama dengan di SPBU, tangki, dispenser, dan alat lain sudah kami tes kekuatannya, alat pemadam juga tersedia untuk keadaan darurat. Terakhir secara operasional, operator akan kami latih untuk dapat bekerja sesuai standar yang berlaku," jelas Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading Mas’ud Khamid.

Asisten Deputi Minyak dan Gas, Pertambangan, dan Petrokimia Kemenko Perekonomian, Andi Novianto mengatakan bahwa pemerintah menawarkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) digunakan untuk usaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini resmi dari Pertamina atau sering disebut dengan Pertashop. Kredit Pertashop bisa didapatkan melalui Bank Himbara yakni, BRI, Mandiri dan BNI. Sebagai salah satu program yang memastikan availability, accessibility, affordability, dan acceptability, Pertashop ini bisa mendukung skema pemulihan sekaligus pertumbuhan ekonomi nasional.



"Saat ini ada 7.094 Kecamatan dan 74.957 Desa yang tersebar di seluruh Indonesia, kehadiran Pertashop karenanya bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Pertashop dan KUR secara langsung akan meningkatkan pertumbuhan dan membantu pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan pemberdayaan UMKM dan masyarakat, serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja," kata Andi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)