Viral Uang Redenominasi Gambar Jokowi, BI: Itu Ulah Anak Iseng

loading...
Viral Uang Redenominasi Gambar Jokowi, BI: Itu Ulah Anak Iseng
Foto. Tangkapan layar/Instagram @jakarta.keras
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memastikan hingga saat ini belum meluncurkan rupiah baru yang sudah diredenominasi. Pernyataan itu menanggapi viralnya video redenominasi rupiah dengan bergambar wajah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di media sosial.

Direktur Eksekutif Komunikasi BI Erwin Haryono memastikan bahwa uang kertas yang viral itu hanya orang iseng yang ingin cari sensasi. Alhasil, masyarakat tak perlu memikirkan masalah ini secara serius. ( Baca juga:Penurunan Suku Bunga Belum Jamin Kredit Bakal Moncer )

"Ngga ada. Kelihatannya ini anak-anak iseng di Tiktok terus masuk Instagram, " kata Erwin saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (8/2/2021).

Dia pun akan segera menginvetigasi mengenai penampakan rupiah yang sudah diredomenasi. Tujuannya, mencegah persepsi yang keliru dan peredaran uang tersebut.



"Kami sedang investigasi, kalau bisa jangan sampe beredar," imbuhnya. ( Baca juga:PPKM Mikro Dinilai Lebih Longgar, Ada Lonjakan Kasus Covid-19 Jangan Saling Tuding )

Sebelumnya, dalam video yang beredar itu merekam uang kertas rupiah dengan nominal Rp100. Uang kertas itu berwarna merah dengan tulisan besar Bank Indonesia beserta dengan logonya, lengkap juga dengan nomor seri.

Di satu sisi uang itu terpampang foto setengah badang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sementara di sisi lainnya bergambar Istana Negara.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top