Swipe Visa, Kartu Debit yang Mudahkan Penggunaan Aset Kripto Secara Instan

Senin, 08 Februari 2021 - 20:55 WIB
loading...
Swipe Visa, Kartu Debit yang Mudahkan Penggunaan Aset Kripto Secara Instan
Jika menilik ke belakang, konsep pembayaran dengan aset kripto tidak dapat dibayangkan pengaplikasiannya di masa lalu. Namun saat ini, adanya kartu debit khusus untuk aset kripto bukan lagi berita baru. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Semakin berkembangnya aset kripto , tidak diragukan lagi semakin banyak orang mulai menggunakan aset kripto sebagai salah satu solusi pembayaran yang efisien di masa digital saat ini. Jika menilik ke belakang, konsep pembayaran dengan aset kripto tidak dapat dibayangkan pengaplikasiannya di masa lalu. Namun saat ini, adanya kartu debit khusus untuk aset kripto bukan lagi berita baru yang menghebohkan.

Walaupun saat ini di Indonesia aset kripto diakui sebagai komoditi yang dapat diperjualbelikan di bursa berjangka, namun di beberapa negara maju, Kripto sudah diakui sebagai mata uang dan alat pembayaran. Melalui kehadirannya, kartu debit Swipe Visa memungkinkan pembelian dengan menggunakan aset kripto yang dapat dilakukan dimanapun yang menggunakan pembayaran dengan label Visa.



Terdapat 4 (empat) tingkatan kartu debit yang dipilih yaitu Saffron, Sky, Steel dan Slate dimana pemegang kartu bisa menikmati beberapa keuntungan seperti:

- Potongan harga sebesar 100% untuk Spotify, Netflix, Hulu, Amazon Prime & Apple Music
- Potongan harga sebesar 10% yang bisa digunakan di Travala, Startbucks, Airbnb, dan Uber
- Cashback hingga 8%, dan
- Komisi referral hingga US$30,000

Selain itu,pemegang kartu juga bisa menggunakan kartu debit versi digital dengan mengakses NFC dan melakukan penarikan ATM langsung menggunakan smartphone.

“Swipe visa debit card memungkinkan aset kripto dapat diakses oleh jutaan pengguna di seluruh dunia dengan memperluas layanan kami termasuk ke wilayah Asia. Kami akan terus melakukan inovasi dalam ranah perbankan untuk aset kripto untuk memperluas jangkauan adopsi lini produk kami saat ini dan di masa mendatang," ujar CEO Swipe, Joselito Lizarondo.

Swipe Visa, Kartu Debit yang Mudahkan Penggunaan Aset Kripto Secara Instan


Salah satu bentuk komitmen Swipe untuk memperluas layanan khususnya di Asia adalah dengan memberikan dukungan sponsorship pada event Indonesia Crypto Grand Prix 2021 yang dilaksanakan oleh Tokocrypto pada 26 Januari – 3 Februari 2021. Melalui kompetisi trading grand prix yang baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia ini, dukungan Swipe (token: SXP) menjadi bukti bahwa industri aset kripto di Indonesia menjadi salah satu market yang potensial di Asia.

Chief Strategy Officer Tokocrypto, Chung Ying Lai menyampaikan, dukungan yang diberikan oleh Swipe pada pelaksanaan event ini merupakan langkah awal bekerjasama dalam membangun ekosistem cryptocurrency di Indonesia. "Guna meningkatkan awareness dan juga kepercayaan masyarakat dalam mengadopsi aset kripto baik di ranah investasi maupun perbankan," paparnya.



Dalam waktu dekat ini, Tokocrypto akan mulai merilis Token Venus (XVS), protokol keuangan terdesentralisasi dari SWIPE yang memungkinkan para pengguna dapat mengakses pasar dengan kecepatan tinggi dan biaya yang rendah, serta memungkinkan para pengguna platform ini untuk membuat stablecoin sintetis pertama dengan protokol yang disebut VAI.

Protokol Venus merupakan stablecoin terdesentralisasi pertama di dunia yang dibangun di atas Binance Smart Chain (BSC) yang didukung oleh sekeranjang stablecoin dan aset kripto tanpa adanya kontrol terpusat. Hal ini menjadikan protokol Venus sebagai pasar uang likuiditas terbesar di BSC.

Hadirnya token ini merupakan langkah dari SWIPE untuk menjangkau masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan finansial di seluruh dunia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)