Sah! Wishnutama Jadi Komisaris Utama Telkomsel

Kamis, 11 Februari 2021 - 13:29 WIB
loading...
Sah! Wishnutama Jadi Komisaris Utama Telkomsel
Mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan penyesuaian komisaris dan direksi PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom). Kementerian BUMN dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham emiten telah mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama Telkomsel yang baru.



Keputusan ini berlaku efektif mulai 11 Februari 2021. Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus. Pengangkatan dinilai pemegang saham sebagai hal yang baik bagi Telkom Group khususnya Telkomsel. Pengangkatan Wisnu dinilai tepat karena merupakan sosok yang memahami tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital dalam negeri.



Dengan begitu, keberadaan Wisnu diharapkan dapat menjadi harapan baru emiten pelat merah itu untuk mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia. Untuk susunan Komisaris Telkomsel saat ini selengkapnya sebagai berikut:

Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio

Komisaris : Heri Supriadi

Komisaris : Yose Rizal

Komisaris : Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris : Yuen Kuan Moon

Komisaris : Paul Dominic Sullivan

Sedangkan, untuk susunan Direksi Telkomsel saat ini selengkapnya adalah:

Direktur Utama : Setyanto Hantoro

Direktur Finance : Leonardus Wahyu Wasono

Direktur Sales : Hendri Mulya Syam

Direktur Network : Nugroho

Direktur Planning & Transformation : Wong Soon Nam

Direktur Information Technology : Bharat Alva

Direktur Marketing : Rachel Goh Hui Min

Direktur Human Capital Management : R Muharam Perbawamukti

"Pengangkatan Komisaris Utama, Direktur Sales dan Direktur Network yang baru merupakan hal yang lumrah dalam dinamika bisnis dan sejalan dengan pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan yang telah berkomitmen mengambil peran menjadi digital connectivity enabler dalam melanjutkan roadmap pengembangan jaringan broadband berteknologi terdepan di Indonesia," ujar ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza Kamis (10/2/2021).
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)