Berembus Kabar, Wishnutama Bakal Jadi Pejabat di Telkomsel

Kamis, 11 Februari 2021 - 12:16 WIB
loading...
Berembus Kabar, Wishnutama Bakal Jadi Pejabat di Telkomsel
Mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Wishnutama Kusubandio dikabarkan resmi diangkat menjadi Komisaris Utama PT Telkomsel (Persero). Pengangkatan ditunjuk langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Meski begitu, manajemen PT Telkom Indonesia sebagai induk perusahaan belum menyampaikan pernyataan resmi terkait kabar tersebut.



Bahkan, hingga saat ini Telkom belum menyampaikan pengangkatan Wishnutama sebagai Komisaris Utama kepada pihak Telkomsel. "Hingga saat ini kami belum menerima pengumuman dari Telkom selaku induk perusahaan," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia Kamis (11/2/2021).

Pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN mengenai kepastian rumor tersebut, apakah Wishnutama ditugaskan menduduki posisi komisaris utama anak usaha BUMN tersebut. "Kita masih nunggu konfirmasi. Nanti kalau sudah resmi saya akan umumkan," ujar dia.



Seperti diketahui, Komisaris Utama Telkomsel yakni Ririek Adriansya saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Telkom. Di mana posisi Komisaris Utama Telkomsel ditempati oleh Dirut Telkom. Akan tetapi, ke depan, posisi itu akan ditempati oleh Wishnutama yang sebelumnya menjabat sebagai Menparekraf. Dan Ririek akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Dirut Telkom.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)