KEK MNC Lido City Akan Dukung Target Kunjungan Wisatawan dan Ekonomi Pemerintah

Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:10 WIB
loading...
A A A
Sedangkan Lido Residences menghadirkan desain modern berada di kawasan seluas 350 hektare, yang terdiri dari 281 hunian mewah dan 180 kondominium. Perseroan juga akan membangun The World Garden, Music Festival Venue, Movieland (untuk produksi film dan video di luar ruangan) oleh MNC Studios International, berbagai pilihan hotel bertaraf internasional, retail dan dining untuk mendukung pengembangan. Ditambah proyek lain yang akan dikembangkan seperti sirkuit. ( Baca juga:32 Narapidana Pemeluk Konghucu Dapat Remisi Khusus di Hari Imlek )

Kawasan MNC Lido City juga mencakup Lido Lake Resort and Convention Center, aktivitas permainan air, dan fasilitas outbound terbesar di Asia Tenggara.

KEK MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia. Dengan mengusung “Integrated Tourism Destination” yang terbesar di Asia Tenggara, MNC Lido City akan berperan aktif untuk mendukung dan berkontribusi bagi percepatan pencapaian target pemerintah pusat maupun daerah, melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun internasional, pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif sehingga membuka kesempatan usaha yang baru dan menciptakan lapangan kerja guna penyerapan tenaga kerja dari daerah. KEK juga diharapkan akan meningkatkan pendapatan pemerintah daerah dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi (LPE) daerah serta mendorong investasi.

Kehadiran theme park dan berbagai fasilitas yang sedang dikembangkan di MNC Lido City diprediksi akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 63,4 juta orang hingga tahun 2038 atau rata-rata 3,17 juta wisatawan per tahun. Inflow devisa dari wisatawan mancanegara serta penghematan outflow devisa dari wisatawan Nusantara diprediksi akan mencapai USD4,1 miliar selama 20 tahun.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)