MSIN Mulai Pembangunan Movieland di Kawasan MNC Lido City

Senin, 15 Februari 2021 - 10:46 WIB
loading...
MSIN Mulai Pembangunan Movieland di Kawasan MNC Lido City
PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) yang merupakan anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebagai catatan bahwa MNC Lido City telah memperoleh persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata.

Hal ini memungkinkan untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah. Ditambah bea masuk serta pajak untuk impor, cukai serta berbagai keringanan perizinan lainnya.

Baca Juga: Movieland KEK Lido City Harapan Baru Kebangkitkan Pariwisata Indonesia

Kawasan ini mengusung konsep industri film dan serial drama yang terintegrasi dengan berbagai perlengkapan dan fasilitas produksi canggih. Mulai dari lokasi pemotretan, peralatan dengan teknologi kelas dunia, seperti kamera serta fasilitas canggih lainnya untuk mendukung proses pasca produksi.

Movieland juga menghadirkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan syuting di area terbuka seperti hunian, termasuk di dalamnya ada perumahan elit, pemukiman perkotaan, dan nuansa pedesaan, yang didukung oleh set lain seperti pom bensin, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api, dan bahkan Bandara.

Selain itu, MSIN juga sedang menyiapkan berbagai area lain untuk adegan kolosal dengan area terbuka dan fleksibel. Terdapat juga area dengan latar belakang di Indonesia seperti Kerajaan Islam dan Hindu yang juga sedang dikembangkan.

Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi dengan greeb screen raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. Selain itu ada Republic Music Festival (Music Festival Venue), Dunia Garden, International Golf Club yang dirancang oleh Ernie Els.

Ditambah ada National Park, kelas dunia taman hiburan, dan banyak lainnya, serta beberapa proyek sedang dibangun di MNC Lido City yang dapat digunakan MSIN untuk kegiatan produksinya.

Semua hal telah dipertimbangkan, dimana Perusahaan siap menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk menciptakan konten berkualitas tinggi. Sebuah langkah yang menempatkan MSIN di garis depan industri pembuatan konten.

Pendirian Movieland menyediakan dukungan bagi Perusahaan untuk meningkatkan kemampuan produksi kontennya, dengan standar internasional.

"Movieland dibangun untuk meningkatnya pembuat film lokal dan asing di Indonesia, yang telah tumbuh luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Movieland dimaksudkan untuk menjadi fasilitas terlengkap dalam satu atap yang akan berdampak signifikan pada peningkatan kualitas keseluruhan produksi," ujar Presiden Direktur MSIN, Ella Kartika di Jakarta, Senin (15/2/2021).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2829 seconds (11.252#12.26)