Titah Luhut, Program Padat Karya KKP Harus Jalan Sebelum Ramadhan

Senin, 15 Februari 2021 - 14:47 WIB
loading...
Titah Luhut, Program Padat Karya KKP Harus Jalan Sebelum Ramadhan
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program padat karya yang digagas pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN) berlanjut di tahun 2021. Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi salah satu lembaga pemerintah yang menjalankan program ini.



Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memastikan pelaksaan program padat karya sektor kelautan dan perikanan dapat segera dilakukan. Ini sesuai arahan Menteri Luhut, bahwa program padat karya harus sudah berjalan sebelum bulan Ramadhan 2021.

Menurutnya program ini bertujuan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan selama bulan puasa hingga Hari Raya Lebaran mendatang.

"Mudah-mudahan menjelang Lebaran sudah selesai (kegiatannya)," kata Menteri Trenggono dalam rapat koordinasi pembahasan program padat karya yang dipimpin oleh Menko Marves Luhut Pandjaitan, Senin (15/2/2021).



Dia juga menjelaskan pelaksanaan program padat karya tahun lalu mampu menyerap lebih dari 10 ribu tenaga kerja, khusus untuk kegiatan restorasi terumbu karang. Luasan yang direstorasi bahkan melebihi target. "Dari yang semula 50 hektare menjadi 74.3 haktare atau setara 95.768 struktur," jelasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)