Ada Movieland di KEK Lido, Saham KPIG dan MSIN Terus Melaju

Selasa, 16 Februari 2021 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, PT MNC Studios International Tbk, anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) telah memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 15 Februari 2021.

Proyek yang mengusung konsep sentra industri film dan serial drama terintegrasi ini akan dilengkapi berbagai fasilitas produksi canggih. Akan ada lokasi pengambilan gambar outdoor dan indoor serta peralatan dengan teknologi kelas dunia, mulai dari kamera, suara dan fasilitas canggih lainnya.

Movieland, akan menghadirkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan pengambilan gambar di kawasan terbuka, seperti kawasan hunian termasuk perumahan elit, permukiman perkotaan hingga nuansa pedesaan. Tak hanya itu, ada juga perangkat lain seperti SPBU, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api bahkan bandara.

( )

MSIN juga mempersiapkan berbagai area lain untuk pengambilan gambar adegan kolosal, di mana terdapat area terbuka dan fleksibel, termasuk area berlatar belakang kerajaan di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu yang sedang dikembangkan.

Movieland juga akan memiliki studio indoor seluas 1.500 meter persegi, yang dilengkapi dengan green screen raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Kehadiran KEK diperkirakan meningkatkan pendapatan Pemerintah Daerah dan mempercepat Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) daerah serta mendorong investasi. Mega proyek yang sedang dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk ini mengusung “Integrated Tourism Destination” yang terbesar di Asia Tenggara.



MNC Lido City akan berperan aktif untuk mendukung dan berkontribusi bagi percepatan pencapaian target pemerintah pusat maupun daerah, melalui peningkatan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun internasional, pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3542 seconds (0.1#10.140)