Resmi Jabat CEO LPI, Ridha Wirakusumah: Para Investor Bisa Masuk RI Lebih Nyaman

Selasa, 16 Februari 2021 - 16:16 WIB
loading...
Resmi Jabat CEO LPI, Ridha Wirakusumah: Para Investor Bisa Masuk RI Lebih Nyaman
Resmi diperkenalkan Jokowi sebagai CEO Lembaga Pengelola Investasi (LPI), Ridha DM Wirakusuma mengungkapkan, para investor bisa masuk ke Indonesia dengan lebih nyaman dan lebih yakin. Foto/Dok, reuters
A A A
JAKARTA - CEO Indonesia Investment Authority (INA) atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI) , Ridha DM Wirakusumah mengungkapkan, visi dan misi dari Sovereign Wealth Fund (SWF) memang luar biasa. Menurutnya, menjadi dewan direksi dari SWF yang dikenal dengan INA merupakan tugas yang mulia, tetapi juga tidak ringan.



Ridha menuturkan, yang ingin ia tekankan adalah INA ingin menciptakan clime of investment. Sehingga nantinya para investor bisa masuk ke Indonesia dengan lebih nyaman dan yakin.

“Para investor bisa masuk ke Indonesia dengan lebih nyaman dan lebih yakin sehingga mereka pun bisa berpartisipasi untuk bersama-sama ikut serta dalam pembangunan Indonesia yang masa depannya sungguh luar biasa,” tuturnya hari ini (16/02/2021) pada Keterangan Pers Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI secara virtual.

Ridha juga menyampaikan INA mencari dana modal dan bukan dana pinjaman. Dana yang value addict yang tentunya bersumber dari governance yang baik.



Selain itu sebagai SWF, Ridha berharap semua dana yang dipercayakan pada INA ini bisa bertumbuh terus yang merupakan dana abadi yang semakin lama bisa memakmurkan anak cucu kita.

Lanjut dia, dewan direksi juga ingin membangun profesionalisme agar investasi yang dibangun bersama-sama oleh INA dan investor dapat membawa hasil yang baik dengan nilai tambah yang tinggi dengan kompetensi yang semakin lama makin memperbaiki kinerja profesionalisme di Indonesia.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)