Hai PNS Baru Kemenkeu, Jangan Sampai Tersesat!

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:43 WIB
loading...
Hai PNS Baru Kemenkeu, Jangan Sampai Tersesat!
Menteri Keuangan Sri Mulyani. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tercatat sebanyak 1.521 orang PNS baru telah masuk bekerja di Kementerian Keuangan. Adapun, perekrutan ini melalui penerimaan CPNS 2019 maupun dari lulusan PKN STAN 2020.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan bekerja di Kementerian Keuangan adalah melayani masyarakat.
"Jangan bangga masuk Kementerian Keuangan karena anda masuk sebagai pelayan. Kalian itu melayani. Kalian itu melayani rakyat melayani masyarakat.



Menurut dia melayani masyarakat itu belum tentu mendapatkan terima kasih. Untuk itu yang bekerja di Kementerian Keuangan harus memiliki mental yang kuat. Ini, sering melayani masyarakat bakal mendapatkan cacian dimarahin. "Karena belum sesuai harapan saya ingin kalian harus memimiki mental yang cukup bagaimana melayani secara ikhlas. Kemenkeu adalah kesempurnaan," bebernya.

Lanjutnya, para pekerja dapat menjalankan tugasnya untuk mengabdi kepada negara dengan baik. Dirinya bilang, masuknya para CPNS merupakan perjalanan dari zero to hero. Sementara ketika sudah mencapai level 'hero', maka ASN menjadi profesional yang membantu negara dengan ide, gagasan dan kontribusinya di instansi tempatnya bernaung.



Menjadi 'hero' juga tidak mudah karena melewati beragam rintangan. Bahkan, kata Menkeu, rintangan itu yang bisa mempengaruhi orientasi karir PNS ke depannya. "Saya harap pada saat Anda di line start, anda sudah punya kompas, penunjuk jalan, sehingga dalam perjalanan karir Anda nanti nggak tersesat, tidak disoriented dan bahkan yang parah, Anda bahkan bisa jadi villain (musuh) dari tujuan kita semua," tandasnya
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1910 seconds (0.1#10.140)