Duh! Banyak Fasilitas Cuci Tangan Tidak Ada Sabunnya

Kamis, 18 Februari 2021 - 20:07 WIB
loading...
Duh! Banyak Fasilitas Cuci Tangan Tidak Ada Sabunnya
Ilustrasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek ( BPTJ ) Kementerian Perhubungan menyebut secara keseluruhan penerapan protokol kesehatan di transportasi sudah cukup baik. Namun demikian masih ada celah seperti misalnya tempat cuci tangan yang ada di stasiun maupun terminal kosong tidak ada sabunnya.



Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Polana B. Pramesti mengatakan sebenarnya, fasilitas protokol kesehatan di stasiun dan terminal juga sudah tersedia dengan baik. Seperti tempat cuci tangan beserta sabun hingga marka antrian dan duduk penumpang.

Namun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki oleh operator transportasi. Salah satunya pada sabun yang di beberapa stasiun dan terminal masih kosong. "Namun masih ada beberapa lokasi yang kurang memperhatikan misalkan sabun kosong dan sebagainya," ujarnya dalam acara diskusi virtual, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu, peran petugas di beberapa stasiun dan terminal sudah dinilai cukup baik. Hal tersebut terlihat dari tidak henti-hentinya petugas mengingatkan penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan baik itu menjaga jarak maupun tidak berbicara saat di kereta maupun bus. "Peran petugas sangat signifikan sudah melaksanakan tugas dengan baik dengan penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan penumpang untuk jaga jarak dan tidak berbicara di kereta dan bus," kata Polana.



Dari sisi penumpang, Polana juga menyebut masyarakat sudah memiliki kesadaran tinggi dalam penerapan protokol kesehatan. Meskipun dalam beberapa kasus masih harus diingatkan oleh petugas keamanan yang berjaga di lapangan. "Penumpang juga dirasakan sudah memiliki kesadaran tinggi menerapkan protokol kesehatan meski masih ada yang harus diingatkan tapi secara garis besar patuh," kata Polana.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2136 seconds (0.1#10.140)