KEK Pariwisata MNC Lido City Bisa Berikan Manfaat Bagi Lingkungan Sekitar

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:28 WIB
loading...
KEK Pariwisata MNC Lido City Bisa Berikan Manfaat Bagi Lingkungan Sekitar
Panorama alam di Lido Lake Resort. FOTO/MNC Media
A A A
BOGOR - MNC Lido City , salah satu mega proyek yang sedang dikembangkan oleh PT MNC Land Tbk (KPIG) telah mendapatkan persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata).



Dengan didapatkannya status KEK Pariwisata, Badan Usaha dan Pelaku Usaha di kawasan MNC Lido City akan menikmati berbagai kemudahan dan fasilitas insentif perpajakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 237/PMK.010/2020, antara lain diberikannya insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai dan pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk dan pajak dalam rangka impor, cukai, serta berbagai kemudahan perijinan lainnya.

Wakil Direktur Utama MNC Land Andrian Budi Utama berharap Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata (KEK Pariwisata) MNC Lido City akan memberikan kontribusi devisa bagi negara. "Secara nasional tentu kita berharap kita akan memberikan kontribusi devisa yang besar kepada pemerintah," ujar dia di MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jumat (19/2/2021).



Dia juga menjelaskan bahwa MNC Lido City ini akan memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar. Di mana MNC Lido City ini akan membutuhkan tenaga kerja yang besar. "Jadi KEK Pariwisata MNC Lido City ini sangat protektif sekali bagi masyarakat sekitar dan untuk Negara, Provinsi Jawa Barat dan kabupaten Bogor sendiri," ungkap dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)