Kemenparekraf Dorong Prioritas Vaksin Covid-19 dan Stimulus untuk Pulihkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sabtu, 20 Februari 2021 - 09:17 WIB
loading...
A A A
"Namun kami juga mengajukan secara bersamaan satu pemikiran agar ada kredit pemulihan untuk pariwisata (KPP) dan ekonomi kreatif. KPP ini kredit pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif anggaran awalnya Rp3 triliun," tutur Sandiaga Uno.

"Kami sudah berbicara dengan OJK dan PEN, sekarang kami sedang menyiapkan datanya. Kami harapkan data tambahan dari industri dan sistem big data kita, data pemerintah daerah, terus digodok dan dipadukan dan sudah diberikan ke PEN sudah mendapatkan respons yang baik," ungkap Sandiaga Uno. ( Baca juga:Tampil Perdana di Konferensi Keamanan Munich, Biden: Amerika Kembali )

Kemenparekraf baru saja mendapatkan kabar bahwa akan memulai pembahasan dalam waktu dekat, harapannya agar bisa segera diputuskan sehingga membantu masyarakat yang berada di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata.

"Dan stimulus pariwisata yang sudah kita ajukan sedang dalam pembahasan oleh Komite PEN dan kami harap bisa dikucurkan saat vaksinasi berjalan. Kita harus terus disiplin mengedepankan protokol kesehatan 3T dan 3M," tandas Sandiaga Uno.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)