Jalan Tolnya Sempat Ditutup, Hutama Karya Belum Bisa Hitung Kerugian

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:17 WIB
loading...
Jalan Tolnya Sempat Ditutup, Hutama Karya Belum Bisa Hitung Kerugian
Gerbang Tol Ampera I milik Hutama Karya yang tergenang banjir. Foto/AriSandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat (19/2), tepatnya pukul 23.35 WIB hingga Sabtu (20/2) pukul 05.50 WIB, PT Hutama Karya (Persero) atau HK sempat menutup beberapa gerbang tol di JORR-S untuk menangani longsor dan genangan air. ( Baca juga:Sejumlah Ruas Tol di Jakarta Tangerang dan Bekasi Terendam Banjir )

Namun, Manager Tol JORR-S HK Rubiantoro mengatakan bahwa gerbang tol yang sebelumnya ditutup selama satu jam, kini sudah dibuka kembali.

"Tolnya sempat ditutup sebentar, sejam saja. Kita menurunkan tim tanggap darurat. Ada empat tim, lalu ada satu team rescue dengan lima pompa," ucap Rubiantoro kepada MNC Portal News di Jakarta, Sabtu(20/2/2021).

Air dari genangan di lokasi-lokasi tersebut kemudian dipompa untuk dimasukkan ke sungai yang ada, meski kapasitas sungai dikatakannya telah berlebih dan tidak mampu menampung. "Kita paksakan masuk kes itu, sehingga berhasil bisa surut," tambahnya.

Banjir yang menyerang ruas ini, lanjut Rubiantoro, berasal di KM 26 dekat Kementerian Pertanian. Karena banjir yang terjadi di sana, air masuk ke ruas tol JORR-S. Hingga saat ini, belum terhitung kerugian yang timbul akibat banjir tersebut. ( Baca juga:AS Peringatkan China Tak Gunakan Kekuatan di Laut China Selatan )

"Kalau HK menangani tol JORR-S, dari 19.550 sampai 38.800 meter, yang nantinya menyambung ke JORR-E," pungkas Rubiantoro.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)