YLKI Minta Gratiskan Tol yang Kebanjiran

Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:00 WIB
loading...
YLKI Minta Gratiskan Tol yang Kebanjiran
Salah satu ruas tol yang kebanjiran. Foto/AriSandita/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menyatakan bahwa tol-tol yang banjir seharusnya dibebaskan dari tarif. Pembebasan itu merupakan kompensasi kepada pengguna jalan tol .

( Baca juga:Ini Jalan Tol Jasa Marga yang Sudah Kembali Beroperasi )

"Seharusnya tol yang banjir itu digratiskan. Tak ada pungutan bagi konsumen. Sungguh anomali dan ironis jika jalan tol banjir tapi operator tol masih mengenakan tarif," ujar Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi di Jakarta, Sabtu(20/2/2021).

Bahkan, menurut dia, operatol/pengelola tol seharusnya memberikan kompensasi dan ganti rugi bagi kendaraan pengguna yang mogok dan rusak karena melewati banjirnya jalan tol.

Pengelola tol seharusnya juga memperbaiki sistem drainase di sepanjang jalan tol. Sebab banjirnya jalan tol, selain karena curah hujan yang tinggi, juga buruknya sistem drainase di sepanjang jalan tol yang banjir tersebut.

( Baca juga:Denpasar Gempar, Bayi Cantik Dibungkus Kardus Dibuang di Pinggir Jalan )

"Btw, dini hari tadi, jam 00.30 saya masih menerabas derasnya hujan di jalan tol, dan jalan tol sudah tergenang. Saya dari arah Merak, memasuki ruas tol Tangerang, tol dalam kota, dan ruas Jagorawi, hujan bak air bah tumpah dari langit," tukas Tulus.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)