Wamen Angela Tanoesoedibjo Dorong UMKM Go Digital

Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:31 WIB
loading...
Wamen Angela Tanoesoedibjo Dorong UMKM Go Digital
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meluncurkan kampanye Beli Kreatif Danau Toba pada Sabtu (20/2/2021). Kampanye tersebut merupakan tindak lanjut dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang berfokus pada pengembangan potensi ekonomi kreatif di daerah.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengatakan, salah satu kunci pengembangan ekonomi kreatif UMKM di tengah pandemi adalah dengan digitalisasi. ( Baca juga:Wamen Angela Berharap Program Beli Kreatif Danau Toba Dorong Produk UMKM hingga Pasar Global )

"Digital itu bisa memberikan solusi di tengah pandemi. Karena dalam situasi pandemi jualan fisik sangat susah. Untuk itu digital menjadi jawaban kita saat pandemi," katanya dalam Peresmian Gernas BBI yang bertajuk Beli Kreatif Danau Toba, Sabtu (20/2/2021).

Ia menjelaskan, program ini akan mendorong UMKM untuk go digital. Sebab, dengan digitalisasi akan memberikan manfaat yang besar bagi pelaku UMKM.

"Digitalisasi butuh keahlian tertentu, maka kami akan melakukan pendampingan bagi UMKM," terangnya. ( Baca juga:Banjir Jakarta, Ahok dan Anies Adu Kuat di Dunia Maya )

Sementara itu, Rosita Silalahi salah satu pelaku UMKM mengaku senang dengan adanya program Beli Kreatif Danau Toba. Ia menilai program ini akan sangat membantu para pebisnis UMKM.

"Ini akan sangat membantu produk kami. Dengan adanya Program Beli Kreatif Danau Toba maka seluruh warga Indonesia bahkan luar negeri akan melirik produk-produk Indonesia," ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)