Sandiaga Uno Buktikan Pengembangan Kearifan Lokal Mampu Pulihkan Ekonomi Kreatif Nasional

Sabtu, 20 Februari 2021 - 20:25 WIB
loading...
A A A
Program tersebut telah memfasilitasi artisanal untuk on boarding di enam e-commerce dan dua jasa transpotrasi online. Dalam kurun waktu enam bulan, program tersebut telah berhasil meningkatkan rata-rata omzet penjualan sebesar 60 persen dan melibatkan 6,738 tenaga kerja.

Sejalan dengan hal tersebut, tahun 2021, Kemenparekraf melanjutkan program turunan GerNas BBI. Tujuannya untuk memfasilitasi artisanal Indonesia di Sumatera Utara melalui program Beli Kreatif Danau Toba. Produk artisanal tersebut masuk dalam ekonomi kreatif subsektor fesyen, kuliner, dan kriya. ( Baca juga:Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas )

"Program ini juga bertujuan untuk lebih mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas yang harus dikawal perkembangannya sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo," jelas Sandiaga Uno.

"Melalui program ini, Kemenparekraf ingin mendorong masyarakat untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap pembelian dan penggunaan produk Sumatera Utara. Sehingga kita dapat berpartisipasi pada pemulihan perekonomian nasional," jelasnya.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)