Dirut Pos Indonesia Terpilih sebagai Ketua Umum IKAELITS 2021

Senin, 22 Februari 2021 - 09:19 WIB
loading...
Dirut Pos Indonesia Terpilih sebagai Ketua Umum IKAELITS 2021
Foto/MichelleNatalia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Faizal Rochmad Djoemadi selaku Direktur Utama PT Pos Indonesia terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKAELITS) periode 2021-2025. Faizal yang juga akrab dipanggil Cak Faizal terpilih secara aklamasi pada kongres tersebut.

Dirinya terpilih dalam kongres yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKAELITS yang diselenggarakan pada 14 Februari 2021. Pemilihan ketua umum baru berlangsung selama tiga jam. Pemilihan dipimpin oleh Cak Dian Pramono (E19), Cak Agus Hari (E30), dan Cak Bram (E41).

Dalam pemaparan visinya, Faizal menyampaikan bahwa IKAELITS menjadi rumah bagi alumni dalam menjalin komunikasi, menguatkan jejaring, mengembangkan kualitas alumni, serta berkontribusi kepada almamater, masyarakat, dan bangsa untuk menghadapi tantangan nasional dan global. ( Baca juga:Awal Pekan, Harga Emas Ingin Rebahan Saja )

Selain itu, Faizal juga mengajak generasi alumni elektro muda untuk berperan aktif dalam aktivitas organisasi alumni dan masa kepengurusan ini.

"Hal ini sebagai masa transisi untuk kepemimpinan IKAELITS kepada generasi muda pada era digital dan normal baru ini," ujar Faizal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin(22/2/2021).

Kongres IKAELITS dihadiri lebih dari 400 alumni pada tahun ini. Selain pemilihan ketua umum, kongres juga mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2016-2020 yang disampaikan Dian Rachmawan.

Beberapa perwakilan angkatan alumni elektro ITS juga hadir, seperti Prof. Mohammad Nuh, DEA selaku Ketua Dewan Pembina, Prof.Dr.Ir. Mochamad Ashari, M.Eng selaku Rektor ITS dan Ir.Sutopo Kristanto, MM selaku Ketua Umum IKA ITS serta lebih dari 50 alumni senior.

Ir. Dian Rachmawan, Msc atau akrab disapa Cak Dian, selaku Ketua Umum PP IKAELITS periode 2016-2020, pun memaparkan pertanggungjawaban dan program yang dijalankan dengan baik. Antara lain berperan dalam sepak bola lintas angkatan dan alumni (IKABOLITS), gowes bareng, dan IKA ELITS CHARITY GOLF TURNAMENT 2017, serta program Beasiswa Prestasi 2017-2019 kepada 118 mahasiswa dengan total 1.180.000.000. ( Baca juga:Peserta KIP Kuliah Diberikan Kemudahan Mendaftar SNMPTN )

Alumni Senior dan Dewan Pembina IKAELITS Mohammad Nuh mendoakan kesuksesan Faizal dalam memimpin IKAELITS ini. "Selamat bertugas kepada Cak Faizal untuk membawa IKAELITS mewujudkan visi dan misi bermanfaat bagi almamater, masyarakat, dan bangsa," ujar Nuh.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)