Diselamati Jokowi dan Menaker Saat Ultah, Presiden KSPSI: Kami Tetap Kawal Gugatan UU Cipta Kerja

Senin, 22 Februari 2021 - 11:54 WIB
loading...
Diselamati Jokowi dan Menaker Saat Ultah, Presiden KSPSI: Kami Tetap Kawal Gugatan UU Cipta Kerja
Foto/MichelleNatalia/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) merayakan puncak peringatan hari ulang tahun ke-48 di Hotel Aston Priority, Jakarta, Senin (22/2). Peringatan HUT kali ini berbeda dari sebelumnya yang biasanya dihadiri ribuan buruh .

Perayaan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat dan secara virtual diikuti ribuan buruh di seluruh Indonesia serta luar negeri. ( Baca juga:Ultah KSPSI Ke-48, Ini Pesan dari Jokowi untuk Para Pekerja )

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea berharap seluruh buruh Indonesia terus bersemangat menjaga harapan dan berjuang bersama-sama menghadapi hantaman pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"PHK sudah terjadi di mana-mana, jutaan jumlahnya. Tapi, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi bisa cepat berakhir," kata Andi di Jakarta. ( Lihat Juga:Dekati Usia Setengah Abad, KSPSI: Jaga Harapan dan Semangat Juang Buruh )

Andi meminta dengan tegas ke pemerintah segera menemukan formula terbaik buat pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi Covid-19. Saat ini kehidupan pekerja berada dalam kesulitan akibat pandemi.

"KSPSI menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh yang di-PHK. Salah satu program yang dikeluarkan pemerintah, yaitu padat karya kami dukung untuk menjadi program unggulan membantu pekerja," ujarnya. ( Baca juga:Nissa Sabyan Tampik Nikah Siri dengan Ayus Sabyan, Ayah: 'Dia Bukan Pelakor' )

Kemudian, Andi yang juga pimpinan konfederasi buruh ASEAN (ATUC) ini, menegaskan, KSPSI akan tetap lantang membela hak-hak buruh. "Terbukti saat ini kami tetap mengawal persidangan gugatan terhadap UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi," tegasnya.

Terkait bencana banjir yang melanda di beberapa daerah, Andi mengaku pihaknya telah menerjunkan Brigade Tanggap Bencana KSPSI dan memberikan bantuan beras ke masing-masing daerah.

Pada ultah KSPSI ke-48 ini, Presiden Jokowi dan Menaker Ida Fauziyah sama-sama mengucapkan selamat dan menyampaikan pesannya kepada para buruh. Keduanya sama-sama memberikan semangat kepada buruh agar optimistis menghadapi pandemi Covid-19.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)