Tren Penggunaan Telemedicine Melonjak 600% Imbas Pandemi

loading...
Tren Penggunaan Telemedicine Melonjak 600% Imbas Pandemi
Foto/SINDOnews/Michelle Natalia
JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah mendorong perubahan konsumsi layanan kesehatan masyarakat. Pada tahun 2020, layanan telemedicine naik drastis hingga 600% terutama di segmen konsultasi dokter dan pengantaran obat.

Di masa pandemi seperti sekarang ini faktor kesehatan adalah yang utama. Walaupun saat ini vaksin sudah mulai didistribusikan, risiko tertular Covid-19 masih tinggi. Akses kesehatan umum menjadi tantangan tersendiri pada saat kita mengalami gejala sakit.

(Baca juga: Selalu Waspada, Ancamanan Keamanan Siber Meningkat Selama Pandemi Covid-19 )

Selain tenaga medis yang sebagian besar sedang sedang dititikberatkan untuk penanggulangan infeksi Covid19, fasilitas kesehatan umum seperti rumah sakit dan apotek, ataupun fasilitas transportasi umum yang digunakan oleh masyarakat juga memiliki risiko.

Maka dari itu, Generali Indonesia memperkenalkan fitur kesehatan terbaru, di mana nasabah bisa dengan mudah melakukan tebus obat resep di Dokter Leo, di aplikasi Gen iClick.



Setelah melakukan konsultasi virtual dengan di Dokter Leo, nasabah bisa langsung menebus obat resep dan obat langsung akan dikirimkan ke rumah. “Fitur tebus obat resep di Dokter Leo merupakan salah satu dari rangkaian inovasi yang terus kami hadirkan untuk mendampingi dan memberikan kemudahan bagi nasabah di segala situasi. Melalui fitur-fitur kesehatan inovatif yang semakin lengkap dan terintegrasi pada aplikasi Gen iClick ini, proses konsultasi dan pembelian obat bisa jauh lebih efektif dan efisien," ujar CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman dalam konferensi pers virtual launching fitur Tebus & Antar Obat Langsung di Dokter Leo di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

(Baca juga: Belum Pasti Kapan Pandemi COVID-19 Berakhir, IDI: Kondisi Emergency bagi Nakes )

Generali tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga lebih aman untuk digunakan oleh nasabah. Inovasi-inovasi ini menjadi bukti komitmen Generali untuk mewujudkan visi menjadi lifetime partner bagi nasabah.

"Tidak hanya itu, nasabah juga bisa langsung mengajukan klaim secara online. Bahkan, khusus untuk pemesanan obat resep sepanjang tahun pertama akan dibebaskan dari biaya ongkos kirim," tambah Edy.

Dengan fitur ini, nasabah tidak harus khawatir karena harus pergi ke apotek dan mengantri untuk tebus obat. Semua dilakukan dengan mudah menggunakan satu aplikasi, Gen iClick, hanya dengan sentuhan jari dan waktu yang singkat. "Layanan kesehatan ini bisa diakses oleh nasabah Generali di seluruh Indonesia, sesuai dengan manfaat perlindungan yang dimiliki," pungkasnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top