Bisnis Apartemen Diprediksi Menggeliat Mulai Kuartal II/2021

Minggu, 28 Februari 2021 - 09:21 WIB
loading...
Bisnis Apartemen Diprediksi Menggeliat Mulai Kuartal II/2021
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Bisnis jual beli apartemen diprediksi akan bergairah pada tahun 2021. Indikator ke arah tersebut sebenarnya sudah mulai terendus sejak kuartal IV 2020, di mana saat itu ada lonjakan pencarian iklan jual apartemen di Jakarta sebanyak 15%.

Menurut Director Research Consultancy Savills Indonesia Anton Sitorus, bisnis properti khususnya di segmen apartemen masih menjanjikan, hal ini dikarenakan model hunian vertikal memang sangat dibutuhkan terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta.

“Apartemen sangat cocok dipilih oleh masyarakat Jakarta sebagai hunian, karena ketersediaan rumah tapak juga semakin menipis. Tidak hanya itu, apartemen juga bisa menjadi pilihan untuk para eksekutif muda yang ingin memiliki hunian dekat tempat bekerja, sebab banyak apartemen yang dibangun berdekatan dengan area perkantoran,” kata Anton di Jakarta, Minggu (28/2/2021).

( )

Dia mengatakan, bisnis jual beli apartemen di dalam negeri diperkirakan akan mulai menggeliat pada kuartal II tahun 2021. Namun dengan catatan, pemerintah dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Pemerintah saat ini sangat serius untuk menangani pandemi, contohnya seperti melakukan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Penanganan covid 19 ini sangatlah penting, karena dengan begitu akan menimbulkan rasa confidence dari masyarakat jika ingin membeli properti,” kata Anton.

Sementara itu, General Manager SQ Rés, Kundarso, memilih tinggal di apartemen merupakan solusi tepat bagi masyarakat di kota besar agar terhindar dari kemacetan. Hal itu dikarenakan banyak apartemen yang dibangun dengan konsep mixed-use, sehingga memungkinkan untuk para penghuni menuju kantor atau tempat perbelanjaan tanpa menggunakan kendaraan.

( )

“Selain itu, daya tarik tinggal di apartemen adalah hunian ini memiliki banyak sekali fasilitas yang memanjakan. Makanya tak heran tinggal di apartemen sangat cocok untuk masyarakat urban yang menuntut hidup praktis,” kata Kundarso.

Dia menyontohkan apartemen SQ Rés yang berlokasi di pusat bisnis TB Simatupang, Jakarta Selatan, sangat cocok bagi yang ingin memiliki hunian dengan lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Kawasan ini juga dekat dengan pusat gaya hidup yang sudah berkembang pesat, seperti di area Pondok Indah.

(Baca Juga: Orang Kaya Semakin Percaya Ekonomi Segera Pulih)

Selain itu, kata dia, SQ Rés menawarkan kemudahan mobilitas untuk penghuninya, karena hunian ini berjarak hanya 500 meter dari Stasiun MRT Fatmawati dan 600 meter dari Stasiun MRT Lebak Bulus.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)