Serap 130 Tenaga Kerja, Menhub Apresiasi Program Padat Karya di Pelabuhan Tanjung Priok

Senin, 01 Maret 2021 - 03:03 WIB
loading...
Serap 130 Tenaga Kerja, Menhub Apresiasi Program Padat Karya di Pelabuhan Tanjung Priok
Suasana di Pelabuhan Tanjung Priok. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengapresiasi Kantor Syahbandar Utama Tanjung Priok, Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, PT Pelindo dan PT Pelni atas terselenggaranya program padat karya sektor perhubungan laut di Pelabuhan Tanjung Priok.

Pada program padat karya ini, terdapat sebanyak 130 orang tenaga kerja, diantaranya 50 orang yang berasal dari Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, 10 orang berasal dari Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, 50 orang berasal dari PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok, serta 20 orang berasal dari PT Pelni.



Lingkup pekerjaan pada program padat karya yang diselenggarakan di lingkungan Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Tanjung Priok ini meliputi pengecatan kanstin jalan, pengecatan pagar, pembersihan saluran atau gorong-gorong, serta pembersihan taman.

"Hal ini sebagai bukti nyata insan pelabuhan hadir untuk membantu warga atau masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (28/2/2021).



Adapun pada tahun 2021, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan program padat karya di sektor transportasi di seluruh Indonesia dengan target serapan tenaga kerja sebanyak 30.283 orang dengan total biaya upah sebesar Rp149 miliar.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4540 seconds (0.1#10.140)