Obrolan Para Pelaku Parekraf di Clubhouse: Kami Butuh Vaksin

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:46 WIB
loading...
Obrolan Para Pelaku Parekraf di Clubhouse: Kami Butuh Vaksin
Para penggiat Ekonomi Kreatif (Ekraf) berkumpul dan berdiskusi dengan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wamen Parekraf, Angela Tanoesoedibjo di Clubhouse. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Para penggiat Ekonomi Kreatif (Ekraf) berkumpul dan berdiskusi dengan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wamen Parekraf, Angela Tanoesoedibjo di Clubhouse dengan tema "Kapan Pelaku Ekraf Dapat Vaksin?".

Bincang-bincang di Clubhouse ini berlangsung Minggu malam, 28 Februari 2021 yang digagas oleh Jurnalis, Prabu Revolusi. Dalam diskusi ini turut hadir Sandiaga Salahuddin Uno, Angela Tanoesoedibjo, Wishnutama, Triawan Munaf, dr. Tirta, Joko Anwar, Anji dan Ilham Bintang.



Menteri Parekraf, dalam kesempatan ini menyampaikan keinginannya agar para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) juga mendapatkan prioritas dalam program vaksinasi Covid-19.

"Pelaku Ekraf termasuk di dalamnya adalah pelaku film, bioskop, musisi, media hingga sinetron bisa sepakat untuk mendapatkan vaksin. Karena, mereka dalam proses produksinya melibatkan banyak orang dan sangat beresiko terpapar Covid-19. Mereka juga memberikan pengaruh ke masyarakat," ucap Sandiaga.

Senada dengan Sandiaga, Wamen Parekraf akan segera menindaklanjuti usulan ini. "Nanti Kemenparekraf akan berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mengatur bagaimana teknisnya," ujar Angela.

Dari sudut pandang Dokter Tirta, relawan Covid-19 dari unsur publik figur pun dapat memberi pengaruh besar sebagai garda edukasi vaksin. Salah satunya menggunakan pemain sinetron yang sedang naik daun saat ini.

"Nah, sinetron Ikatan Cinta itu iklannya banyak banget, rating share-nya tinggi, dan disaksikan banyak orang. Dari alasan itu, apa salahnya kalau kami menggunakan Amanda Manopo dan Arya Saloka sebagai garda edukasi vaksin," paparnya.

Tak hanya itu, Dokter Tirta juga mencontohkan video viral wawancara Sule dengan Ariel NOAH yang membahas vaksinasi. Cara penyampaian Ariel yang sangat sederhana pun dipuji Dokter Tirta.

"Menurut saya Ariel NOAH sukses mengedukasi masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19. Tidak hanya mengedukasi, Ariel juga sukses memberantas hoaks di masyarakat," terang Dokter Tirta dalam bincang di Clubhouse.

Sutradara kawakan, Joko Anwar juga ikut menyuarakan hal yang sama dalam diskusi ini. Ia mengatakan bahwa vaksinasi bagi pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf) akan memberikan rasa aman ketika proses produksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)