Obrolan Para Pelaku Parekraf di Clubhouse: Kami Butuh Vaksin

Selasa, 02 Maret 2021 - 12:46 WIB
loading...
A A A
"Pelaku film sangat terdampak karena pandemi ini, terutama di-cost produksi meningkat. Sedangkan kami harus membuat tayangan untuk menghibur masyarakat. Jadi upaya vaksin bagi pelaku Ekraf akan sangat membantu," ujar Joko Anwar.



Demikian halnya musisi Anji, mengatakan hal sama terkait industri musik tanah air yang kini seolah mati suri karena pandemi Covid-19. Ia berharap melalui Kemenparekraf dapat mewujudkan vaksinasi bagi para pelaku Ekraf. Anji berharap sektor musik, panggung maupun konser digelar secepatnya, karena hanya sedikit musisi yang bertahan di industri digital.

"Sampai hari ini industri Ekraf terutama musik dan film, masih mati suri. Hanya sedikit yang bisa bertahan dijalur digital/virtual, karena tidak semua pelakunya punya tempat. Semoga segera ada rumusan dan keputusan bagus berhubungan dengan vaksin dan ekonomi kreatif. Pelaku event siap kok jika harus melaksanakan panggung sesuai protokol kesehatan," tutur Anji.

Dalam sesi bincang-bincang ini, para pelaku Ekonomi Kreatif berharap apa yang sudah disampaikan dalam Clubhouse dapat segera direalisasikan. Agar industri Ekraf kembali berjalan dengan normal dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)