Sri Mulyani Angkat Suara Soal Dugaan Kasus Suap di Lingkungan Kemenkeu, Nah Loh!

loading...
Sri Mulyani Angkat Suara Soal Dugaan Kasus Suap di Lingkungan Kemenkeu, Nah Loh!
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait dugaan kasus suap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati buka suara terkait dugaan kasus suap pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) . Dugaan suap ini kabarnya dilakukan oleh pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Baca Juga: Erick Thohir Tidak Pandang Bulu Soal Urusan Korupsi di Tubuh BUMN

Adapun, Mantan Direktur Bank Dunia ini mengaku bakal segera mengungkapkan sosok pegawai yang korupsi bersama beberapa pejabat tinggi, seperti Dirjen Pajak, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan, dan Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis.

"Selamat pagi rekan-rekan media, bersama ini kami mengundang rekan-rekan untuk meliput konferensi pers pengusutan dugaan kasus suap," tulis undangan yang didapat SINDOnews di Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan pihaknya sedang melakukan penyidikan kasus dugaan suap pajak di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Namun, KPK belum mau mengumumkan tersangka.

"Kami sedang penyidikan betul tetapi tersangkanya nanti dalam penyidikan itu kan mencari alat bukti untuk menetapkan tersangka. Ini yang sedang kami lakukan," kata Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata.



Baca Juga: Jokowi-Sri Mulyani Bisa Lihat Langsung Beban Utang BUMN, Erick Segera Kasih Laporan Keuangan

Dengan adanya penyidikan tersebut, KPK telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Namun belum bisa menjelaskan lebih perinci terkait dengan kasus dan siapa pihak yang menjadi tersangka. Lantaran, tim penyidik KPK saat ini masih bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti dalam kasus tersebut.

"Nanti kalau sudah alat buktinya cukup, tentu akan kami ekspose. Ekspose kepada teman-teman wartawan, biar teman-teman penyidik sekarang bekerja sehingga buktinya cukup kuat. Nanti kami tetapkan tersangka langsung kami tahan orangnya," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top