Kadin Sumatera Utara Dukung Anindya Bakrie Maju sebagai Kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia

Rabu, 03 Maret 2021 - 18:44 WIB
loading...
Kadin Sumatera Utara Dukung Anindya Bakrie Maju sebagai Kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia
Anindya Bakrie (kanan) bersama Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. (Foto: Ist)
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara (Sumut) mendukung Anindya Bakrie untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia , menggantikan Ketua Umum Rosan Perkasa Roeslani yang ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat (AS).

Menurut Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Batubara, dukungan agar Anindya Bakrie maju pada pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia merupakan hasil musyawarah dan mufakat pengurus Kadin Sumut, dengan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumut.

(Baca juga:Kadin: Pengusaha Kolekan Beli Vaksin Percepat Herd Immunity)

“Malam ini, 2 Maret 2021. Kami, jajaran pengurus Kadin Provinsi Sumatera Utara dan Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, berkumpul. Kami berembuk, kami bermufakat dan 'memaksa' Bung Anindya Bakrie untuk maju menjadi kandidat Ketua Umum Kadin Indonesia pada Musyawarah Nasional (Munas) mendatang,” ujar Ivan, dalam keterangan resmi, Rabu (3/3).

Ivan menjelaskan, Anindya Bakrie adalah sosok pengusaha nasional yang peduli pada para pengusaha lainnya di Indonesia. Poin penting tersebut menjadikannya layak memimpin Kadin Indonesia.

(Baca juga:Selesai Dilantik, Ini Harapan Kadin hingga HIPMI Surabaya pada Eri-Armudji)

Selain itu, kata Ivan, Anindya merupakan sosok yang supel, kooperatif, terbuka, dan visioner, sehingga ia dapat berkolaborasi dengan pemerintah, termasuk untuk memulihkan perekonomian nasional yang terimbas pandemi Covid-19.

“Sejarah hidup Bung Anin juga tidak terpisahkan dan menjadi bagian dari Sumut. Beliau berangkat dari sini dan pengusaha Sumut mendukung,” tutur Ivan.

(Baca juga:Ketua Kadin DKI Jakarta Diangkat Jadi Komisaris Independen PT Angkasa Pura)

Ivan Batubara mengungkapkan, Anindya Bakrie tak hanya dekat dengan pemerintah pusat, tapi juga pemerintah daerah. Buktinya, saat berkunjung ke Kota Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sangat senang hati menerima kunjungan Anindya.

Di sisi lain, menurut Ivan, Anindya Bakrie pun sangat dekat dengan pengurus Kadin daerah di Indonesia, khususnya pengurus Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota se-Sumut. “Hal itu terlihat dari diskusi harmonis yang digelar di Bros Lounge di eks Cargo Bandara Polonia, Medan. Kegiatan diskusi ini berlangsung hampir tengah malam,” tutur dia.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)