Karyawan BP Jamsostek Kompak Dukung Program Direksi Baru

Rabu, 03 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Karyawan BP Jamsostek Kompak Dukung Program Direksi Baru
Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo saat menerima petikan Keputusan Presiden. Foto/Ist
A A A
JAKARTA-Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan mendukung program kerja yang akan dijalankan oleh jajaran direksi dibawah kepemimpinan Anggoro Eko Cahyo. Hal ini agar pelayanan terhadap peserta bisa diimplementasikan secara maksimal.

“Tentunya kami mendukung dan akan melaksanakan program kerja yang telah disampaikan oleh jajaran Direksi terutama kecepatan layanan kepada peserta dan implementasi program JKP yang diamanahkan oleh Pemerintah. Semoga dibawah kepemimpinan Pak Anggoro BPJAMSOSTEK tumbuh menjadi institusi yang amanah dan bermanfaat bagi peserta”, ujar Erfan di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, setelah selang 1 minggu sejak Presiden RI Joko Widodo melantik Jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) untuk periode 2021-2026, Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) menyerahkan petikan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2021 kepada Jajaran Dewan Pengawas dan Direksi BPJAMSOSTEK, Selasa (2/3). (Baca juga:Tahun Ini Fokus BPJS Ketenagakerjaan adalah Jalankan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan)

Direktur Utama BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo menyampaikan dirinya beserta jajaran direksi siap melaksanakan amanah Presiden, dengan menjunjung tinggi integritas, profesionalisme, dengan tata kelola yang baik, dan tetap mengedepankan inovasi untuk menghadapi tantangan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Secara umum dan berdasarkan ISSA (Asosiasi Jaminan Sosial Sedunia), ada 4 tantangan utama yang siap kami hadapi ke depan, yg pertama yaitu perlindungan bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia, kemudian perlindungan pada pasar tenaga kerja di era industry 4.0, peningkatan manfaat, kemudahan dan kecepatan layanan dan selanjutnya peningkatan IT Agility,” ungkap Anggoro.

Anggoro menambahkan, untuk merespon tantangan tersebut Direksi BPJAMSOSTEK akan menjalankan 5 program prioritas, yaknikemudahan daftar dan bayar iuran, implementasi pelaksanaan program JKP (Jaminan Kehilangan Pekerjaan), utilisasi aplikasi digital yang akan dinamakan J-Mo (Jamsostek Mobile), dan Penguatan infrastruktur (IT, SDM dan cost competitiveness) serta peningkatan kualitas dan integrasi data.

“Dari sisi kepesertaan, kami akan fokus memberikan dan memastikan kemudahan pendaftaran dan pembayaran bagi peserta. Kedua, fokus utama tahun ini adalah implementasi program baru yakni JKP. Dari sisi layanan, kami akan rebranding layanan mobile dan mengembangkan layanan fully digital yang memanfaatkan teknologi biometric. Kami juga sangat concern dengan data dan kolaborasi. Dalam hal ini, kami akan meningkatkan kualitas data dan membuka ruang untuk integrasi dengan program JKN,” jelas Anggoro.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)