Lebaran Sebentar Lagi, Jokowi Wanti-wanti Sembako Jangan Sampai Langka!

loading...
Lebaran Sebentar Lagi, Jokowi Wanti-wanti Sembako Jangan Sampai Langka!
Presiden Jokowi. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta kepada Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi agar dapat menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok di seluruh Tanah Air menjelang puasa dan lebaran. Pasalnya hari raya lebaran hanya tinggal satu bulan lagi.

"Ini perlu juga saya ingatkan bulan Ramadhan yang tinggal 40 hari lagi lagi. Sebulan kemudian Idul Fitri. Siapkan dari sekarang antisipasi dari sekarang," ujar Jokowi dalam sambutannya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021,Kamis (4/3/2021).

Baca Juga: Ini Dia Jurus Jokowi Bendung Banjir Barang Impor di NKRI

Ia mengatakan bahwa kemendag harus dapat menjaga stabilitas harga menjelang lebaran. Untuk itu ia meminta agar stok bahan baku segera disiapkan. "Walaupun kita akan menyambut dengan sederhana tapi kita sekali lagi ketersediaan stok dan harga yang stabil harus dijamin" terangnya.

Baca Juga: Respons Ledakan Korban PHK, Jokowi Geleng-geleng



Selain itu, Presiden juga memberi arahan agar Kemendag memperhatikan ketersediaan bahan pokok di daerah pinggiran. Hal ini bertujuan agar barang pokok tidak mengalami kenaikan. "Upayakan terus untuk memperbaiki kesetaraan daerah-daerah pinggiran. Dan harus diantisipasi," ujarnya
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top