Ini Dia Jurus Jokowi Bendung Banjir Barang Impor di NKRI

Kamis, 04 Maret 2021 - 12:02 WIB
loading...
Ini Dia Jurus Jokowi Bendung Banjir Barang Impor di NKRI
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh jajarannya terus berkampanye mencintai produk dalam negeri agar masyarakat bangga terhadap produk sendiri. hal itu sebagai upaya Presiden Jokowi dalam upaya mencegah impor dari luar negeri.

"Branding Bangga Buatan Indonesia harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. konsumen kita harus yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," kata Jokowi saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, Kamis (4/3/2021).



Dia menyampaikan bahwa pemerintah harus menjaga supaya tidak dikuasai oleh produk asing. meminta selain menggaungkan Bangga Buatan Indonesia, harus ada juga kampanye benci produk asing. "Kita harus bangga dengan produk kita sendiri, harus terus digaungkan. Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri. Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambah Jokowi.



Ia mengaku senang bahwa pada perdagangan 2020 Indonesia bisa surplus. Namun, Ia berharap, surplus tersebut bisa terjadi bukan karena bahan baku dan penolong turun. Namun melainkan barang konsumsi yang turun. "Saya tidak ingin impor barang baku dan penolong yang turun tapi juga konsumsi juga harus turun" terangnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)