Bangun Stasiun Jatake, Menhub Tawarkan ke Swasta

Minggu, 07 Maret 2021 - 20:00 WIB
loading...
Bangun Stasiun Jatake, Menhub Tawarkan ke Swasta
Ilustrasi. FOTO/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau titik lokasi rencana pembangunan Stasiun Kereta Api Jatake , Kabupaten Tangerang, Banten. Adapun, pemerintah menawarkan bagi swasta yang ingin berinvestasi.

"Oleh karenanya dari diskusi yang sudah dilakukan, kami memutuskan akan memberikan izin untuk membangun Stasiun Jatake ini," kata Menhub di Jakarta, Minggu (7/3/2021).



Pembangunan Stasiun Jatake akan dilakukan dengan skema konsesi antara PT Kereta Api Indonesia dengan pihak swasta dalam hal ini PT Sinar Mas Land (Bumi Serpong Damai). Menhub mengatakan, beberapa hari yang lalu PT Sinarmas Land telah mempresentasikan rencana pembangunan stasiun dan mengajukan beberapa alternatif titik lokasinya. "Memang ada beberapa catatan, tapi bisa didiskusikan dengan Ditjen Perkeretaapian dan PT KAI. Kami berharap pembangunan dapat dilakukan sesegera mungkin," ucap Menhub.



Menhub menjelaskan, dengan pembangunan Stasiun Jatake ini akan memberikan sejumlah manfaat bagi masyarakat yakni : Pertama, memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kedua, mengembangkan kawasan pemukiman yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ketiga, menggiatkan kegiatan ekonomi di masa pandemi.

"Upayakan pembangunan stasiun ini melibatkan masyarakat setempat agar saudara kita yang terdampak bisa mendapatkan pekerjaan. Harapannya ini bisa selesai dalam satu tahun," tutur Menhub. Titik lokasi pembangunan Stasiun Jatake berada di lintas Tanah Abang – Merak pada KM 37+045 antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)