Vaksinasi Lansia, Erick Thohir Bidik 5.000 Pendaftar per Hari

Senin, 08 Maret 2021 - 11:09 WIB
loading...
Vaksinasi Lansia, Erick Thohir Bidik 5.000 Pendaftar per Hari
Vaksinasi lansia. Foto/SINDOphoto/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah melaksanakan vaksinasi bagi kalangan lanjut usia (lansia) di Istora Senayan. Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaboratif antara Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemerintah Daerah (Pemda) DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, sinergi tersebut untuk mendukung tahap kedua vaksinasi nasional yang menyasar kalangan lanjut usia di DKI Jakarta.

"Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat sesegera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus didahulukan," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, Senin (8/3/2021).



Kementerian BUMN menjadi lokomotif hadirnya sentra vaksinasi bersama ini demi mempermudah akses bagi publik, serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah. Direncanakan sentra vaksinasi Covid-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan.

“Sama seperti dengan apa yang kami lakukan di DKI Jakarta, kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah yang membutuhkan percepatan dan tentunya Kementerian Kesehatan,” kata dia.

Program ini menargetkan setiap harinya tak kurang dari 5.000 pendaftar yang akan divaksin. Bahkan, akan dilakukan secara berturut-turut selama sekitar empat bulan untuk mengakomodir peserta vaksinasi.



"Kami bersyukur, perusahaan-perusahaan BUMN sejak Covid-19 merebak sudah saling bersinergi dan kolaborasi untuk mengatasi pandemi. Kini dengan program vaksinasi nasional, saya juga ajak semua BUMN untuk saling bahu-membahu mempercepat vaksinasi nasional," tutur dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)