AstraZeneca Kirim 1,1 Juta Vaksin Covid-19 Hari Ini

Senin, 08 Maret 2021 - 18:32 WIB
loading...
AstraZeneca Kirim 1,1 Juta Vaksin Covid-19 Hari Ini
Foto/Bangkok Post
A A A
JAKARTA - Holding BUMN Farmasi, PT Bio Farma (Persero) mencatat 1,1 juta dosis vaksin Covid-19 asal AstraZeneca, Inggris, akan tiba di Indonesia hari ini. Jumlah ini merupakan tahap awal dari jumlah yang ditargetkan yakni sebanyak 4,6 juta dosis.

"Iya, akan datang produk jadi (vaksin) dari AstraZeneca melalui skema kerjasama multilateral," ujar Juru Bicara PT Bio Farma Bambang Heriyanto saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (8/3/2021)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) , sebelumnya, menargetkan total vaksin hasil produksi AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis. Vaksin Covid-19 tersebut sudah dalam bentuk jadi.



"Insha Allah Maret ini akan datang vaksin AstraZeneca sebanyak 4,6 juta dosis vaksin jadi artinya kita bisa mempercepat proses vaksinasi," kata Jokowi saat jumpa pers secara virtual beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data terkini, Jokowi menyebut Indonesia sudah berhasil mengamankan 38 juta dosis vaksin Covid-19 yang berasal dari Sinovac Biotech Ltd. Sebanyak tiga juta dosis dalam bentuk jadi dan 35 juta dalam bentuk bahan baku.

Jokowi menambahkan, saat ini vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan kepada masyarakat yang berisiko tinggi, mulai dari tenaga kesehatan, lansia, jurnalis, pelayan publik, guru, atlet, pedagang pasar hingga petugas TNI-Polri.



"Vaksinasi untuk TNI-Polri sudah dimulai 1 Maret 2021, di kementerian-kementerian juga sama," katanya. Vaksin Corona AstraZeneca didapat dari skema kerjasama multilateral Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI) COVAX Facility.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)