LPKR dan SILO Siapkan 74 Mal untuk Vaksinasi Massal

Selasa, 09 Maret 2021 - 15:35 WIB
loading...
LPKR dan SILO Siapkan 74 Mal untuk Vaksinasi Massal
Dari Kiri : CEO PT Lippo Karawaci,Tbk John Riady, Menkes Budi Gunadi Sadikin, perwakilan Lippo Malls Indonesia Henry Riady, dan Deputy Presdir Siloam Hospitals, Caroline Riady meninjau vaksinasi massal di Lippo Mall Puri. Foto/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - PT Lippo Karawaci,Tbk. (LPKR) melalui jaringan Lippo Malls dan PT Siloam International Hospitals, Tbk. (SILO) melalui jaringan Siloam Hospitals Group memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi covid-19 per hari.

(Baca Juga : Airlangga Targetkan Vaksinasi Sebanyak 1 juta Per Hari )

‘’Kami menyiapkan area di 74 mal di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group ,’’ ujar Komisaris Utama PT Lippo Karawaci, Tbk. John A. Prasetio di Jakarta, Selasa (9/3/2021). Khusus Lippo Mall Puri, digunakan untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lanjut usia. Setiap harinya layanan vaksin lansia beroperasi pada hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Layanan vaksinasi di Lippo Mall Puri akan memprioritaskan masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta untuk membantu percepatan program vaksinasi khususnya di wilayah Jakarta Barat dan juga wilayah DKI Jakarta.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap semua mal grup Lippo bisa menjalankan vaksinasi Covid-19. Dia juga berterima kasih kepada Grup Lippo karena sudah memberikan kesempatan Kementerian Kesehatan menggunakan mal mereka untuk melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lansia. Kemenkes menargetkan vaksinasi 21,6 juta lansia sampai Juni 2021. "DPR yang juga mendorong agar bisa kerjasama dengan swasta," ujarnya.

Menkes mengungkapkan, ide vaksinasi di mal muncul saat pihaknya melakukan pertemuan dengan asosiasi mal dan hotel. Saat itu asosiasi mal mengeluhkan kondisi yang sepi sejak pandemi Covid-19. Menkes menyampaikan ide untuk bekerjasama dengan pihak mal mengadakan vaksinasi Covid-19. Sebab, Kemenkes membutuhkan lahan banyak untuk mengejar target 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari. "Saat saya sampaikan ide itu, pak John Riady dari Lippo Karawaci mengajukan paling cepat. Sehingga kami langsung sepakat adakan vaksin lansia di mal," paparnya

(Baca Juga : Takut Divaksinasi dan Sempat Ngumpet di Masjid, ASN Karawang Ini Menjerit saat Disuntik )

Sedangkan CEO PT Lippo Karawaci,Tbk John Riady menambahkan, dengan penambahan lokasi vaksin akan menambah percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat. Sehingga akan menekan penyebaran COVID-19 dan diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional. ’’Mal dipilih sebagai alternatif layanan vaksin karena memiliki akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat,”tegas John. Lippo Mall Puri menyiapkan area yang mampu melayani 500 peserta vaksin dan akan ditingkatkan menjadi 1.000 peserta vaksin per hari sesuai kuota dari Kemenkes.

(Baca Juga : Saham MNC Bank Terus Melesat, Tembus ARA Dua Hari Beruntun )

Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan, Siloam Hospitals Group juga telah bekerja sama dengan Lippo Malls dengan membuka layanan serupa di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan mulai 4 Maret 2021. “Kami senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia, mulai dari pengadaan ragam tes COVID-19 di seluruh unit RS kami, peningkatan fasilitas dan kapasitas RS khusus COVID-19, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi,” ujarnya.
(ton)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)