Gara-gara Ini, Luhut & Jokowi Marah Besar ke Pertamina

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:00 WIB
loading...
Gara-gara Ini, Luhut & Jokowi Marah Besar ke Pertamina
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan marah besar ke PT Pertamina (Persero) yang masih melakukan impor pipa. Menurutnya pipa bisa dibuat di Indonesia.

"Pertamina itu ngawurnya minta ampun. Masih impor pipa padahal bisa dibuat di Indonesia. Bagaimana itu," ujar dia dalam acara Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi BPPT 2021 di Jakarta, Selasa (9/3/2021).



Di sisi lain, Luhut melihat anak-anak muda saat ini kurang idealias dan hanya mementingkan kepentingan masing-masing. Salah satunya yakni hanya mengejar uang semata. "Saya ini 74 tahun tahun. Jadi saya sedih kadang-kadang melihat anak muda itu, maaf istilah saya melacurkan profesionalismenya hanya sekedar gini (uang) saja," ungkap dia.

Kemudian, kata dia, sebagian orang banyak bertameng dibelakang kesalehannya sesuai agamanya masing-masing. Padahal dia maling. "Ada pejabat tinggi Pertamina itu kemarin dipecat presiden langsung. Alasannya TKDN," tandas dia.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggaungkan cinta produk dalam negeri. Cinta produk dalam negeri didukung dengan program Bangga Buatan Indonesia. Jokowi pun menggaungkan benci produk luar negeri atau produk asing. Langkah ini perlu digaungkan terus menerus agar masyarakat Indonesia cinta dengan produk dalam negeri.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)