Penyelamatan Bank Muamalat, Erick Thohir Lapor Wapres

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Penyelamatan Bank Muamalat, Erick Thohir Lapor Wapres
Dalam pertemuan dengan Wapres, Erick Thohir melaporkan mengenai jangka pendek dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah ke depannya. Termasuk mengenai penyelamatan dari Bank Muamalat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin , Erick Thohir melaporkan mengenai jangka pendek dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah ke depannya. Termasuk mengenai penyelamatan dari Bank Muamalat .

"Tidak kalah penting adalah pengembangan ekonomi syariah dimana pengembangan ekonomi syariah ini ada beberapa pemikiran jangka pendek yang kita coba kerjakan salah satunya bank Muamalat," ujarnya dalam acara pertemuan dengan Wapres, di Jakarta, Selasa (9/3/2021).



Wapres Ma'ruf Amin bertemu dengan Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di rumah dinasnya pada hari ini. Dalam pertemuan tersebut turut hadir sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Pengurus Harian MES, Erick Thohir, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Teten Masduki, Menteri Perdagangan M Lutfi hingga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Selain itu, hadir juga Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi.

Menurut Erick Thohir , pada pekan ini akan diadakan rapat tentang penyelamatan Bank Muamalat. Di mana dalam rapat tersebut nantinya akan dipimpin langsung ole Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Lebih lanjut Erick Thohir menerangkan, pihaknya sudah mendapatkan kepastian dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menyelamatkan Bank Muamalat. Kepastian tersebut setelah dilakukan pertemuan antara BPKH dengan OJK.



Sebelumnya, BPKH sendiri berencana menyuntikkan modal Rp3 triliun kepada Bank Muamalat dalam bentuk investasi tier 1 lewat penambahan saham Rp 1 triliun dan investasi tier 2 bernilai Rp 2 triliun.

"Nah mungkin jumat ini pak Wapres Ma'ruf Amin sendiri kan akan memimpin rapat mengenai bank muamalat, dimana hasil pertemuan kami dengan BPKH lalu OJK pada saat itu kita sudah ada kesepakatan bagaimana penyelamatan bank Muamalat," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)