Modernland Cilejit Manfaatkan Insentif Pajak Properti Lewat Cluster Ramma

Selasa, 09 Maret 2021 - 21:40 WIB
loading...
Modernland Cilejit Manfaatkan Insentif Pajak Properti Lewat Cluster Ramma
Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah memberikan berbagai stimulus berupa insentif pajak untuk kembali menggerakkan sektor properti yang mengalami kelesuan akibat pandemi Covid-19. Kebijakan itu tentu disambut positif oleh para pengembang. Tidak terkecuali Modernland Cilejit, proyek hunian berskala kota (township) seluas 1.000 hektare yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk. di kawasan Tangerang, Banten.

Untuk memanfaatkan momentum tersebut, Modernland Cilejit telah menyiapkan produk rumah tipe real estate (RE) di cluster Ramma. Rumah berukuran luas bangunan (LB) 27 m2-96 m2 dan luas tanah (LT) 72 m2-96 m2 dipasarkan seharga Rp259 juta hingga Rp403 juta-an. Berdesain modern, rumah tersebut sangat cocok bagi masyarakat urban yang mendambakan rumah sehat di lingkungan yang memiliki fasilitas lengkap dengan akses transportasi yang mudah dan murah. ( Baca juga:Sri Mulyani Berharap Vaksinasi Bisa Suntik Konsumsi Masyarakat )

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, mengatakan rumah tipe RE bisa dibeli bebas pajak pertambahan nilai (PPN) dengan memanfaatkan insentif di sektor properti selama bulan Maret hingga Agustus 2021. “Rumah tipe RE saat ini sedang dibangun untuk siap diserahterimakan di Agustus 2021,” ujar Helen Hamzah, dalam keterangannya, Selasa (9/3/2021).

Sebagaimana diketahui pemerintah mengucurkan insentif pada sektor properti dengan menanggung PPN untuk rumah tapak dan rumah susun. PPN sebesar 100% dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar dan 50% untuk harga lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar. Syarat insentif tersebut harus merupakan rumah baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni pada periode pemberian insentif.

Sementara Bank Indonesia (BI) juga telah memberikan relaksasi dengan menerbitkan kebijakan pelonggaran uang muka kredit properti, untuk rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan. Kebijakan BI yang memungkinkan perbankan memberikan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan down payment (DP) atau uang muka 0% tersebut berlaku mulai 1 Maret 2021 sampai 31 Desember 2021.

Selain bisa memanfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah, pembeli juga akan mendapatkan keuntungan dari pengembang Modernland Cilejit, yakni berupa diskon langsung sebesar 10%. “Jadi segera beli sebelum kehabisan karena kami menyediakan rumah tipe RE yang bisa memanfaatkan insentif dari pemerintah dan diskon langsung pengembang hanya 27 unit saja,” kata Helen.

Modernland Cilejit dirancang sebagai sebuah kawasan premium yang dilengkapi oleh berbagai fasilitas modern terbaik, seperti sarana pendidikan, theme park, water park dan edu park, sarana kesehatan, area komersial, transportasi hingga sarana ibadah. “Modernland Cilejit menawarkan keseimbangan hidup bersama keluarga dan orang terkasih dengan sederet fasilitas lengkap. Modernland Cilejit akan memberikan warna baru bagi kawasan hunian di wilayah Tangerang,” papar Helen.

Lokasi Modernland Cilejit hanya selangkah dan terintegrasi langsung dengan stasiun KRL Commuterline Cilejit. Transportasi massal yang paling banyak digunakan masyarakat Jabodetabek saat ini adalah commuterline, dan lokasi Modernland Cilejit menempel dengan stasiun Cilejit sehingga posisinya paling terdepan di Kabupaten Tangerang.

"Tentunya membuat mobilitas penghuni akan lebih cepat dan mudah untuk mencapai berbagai tujuan di Serpong maupun kawasan CBD Jakarta sekalipun,” ujar Helen.

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit mengatakan, sejak mulai dikembangkan pada tahun 2019 lalu, hingga saat ini sudah banyak progres pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Di antaranya telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan. Kemudian, marketing gallery yang saat ini juga telah mulai dipergunakan meski masih dilakukan beberapa pekerjaan finishing di beberapa bagian gedung.

Tiga jenis rumah contoh juga sudah selesai dibangun sehingga masyarakat bisa secara langsung melihat bentuk dan desain serta aspek penataan interior rumah yang akan dibeli. Di tahap I dan II, PT Modernland Realty Tbk. berhasil menjual sebanyak total 1.500 unit, dan juga sedang mulai dibangun dengan target diserahterimakan tepat pada waktunya. ( Baca juga:Gender Aprilia Manganang Pernah Dicurigai di SEA Games 2015 )

“Di lokasi proyek, calon pembeli sudah bisa melihat wujud nyata proyek Modernland Cilejit. Tidak hanya sebatas pada brosur penjualan saja. Diharapkan pembeli bisa tinggal dan menempati rumahnya tidak lama lagi. Jadi, lebih baik dan sangat aman membeli properti di Modernland Cilejit. Sudah pasti sedang dibangun,” kata Reagan Honoris.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)