Lapor SPT Tahunan, Wapres Ajak Masyarakat Patuh Bayar Pajak

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:08 WIB
loading...
Lapor SPT Tahunan, Wapres Ajak Masyarakat Patuh Bayar Pajak
Ma’ruf Amin melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak pada hari ini di Istana Wakil Presiden. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak pada hari ini di Istana Wakil Presiden. Hadir mendampingi Wapres Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Lukmanul Hakim, Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo, dan petugas Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Wakil Presiden mengatakan, membayar pajak dan melaporkan SPT merupakan kewajiban warga negara. Untuk itu, seluruh masyarakat wajib pajak (WP) diharapkan terus patuh membayar pajak dan segera melaporkan SPT Tahunan.



Menurut Wapres, pelaporan dan pembayaran pajak sangat penting. Apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini yang sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Mari bersama kita tingkatkan kepatuhan pajak di negara kita. Seperti kita ketahui bahwa pajak merupakan sumber penerimaan negara yang sangat dibutuhkan untuk mendorong pemulihan ekonomi negara kita," ujarnya dalam keteranganya, Rabu (10/3/2021).

Wapres menambahkan, melalui pajak dapat dilihat negara hadir dalam memberikan perlindungan kepada rakyatnya. Misalnya dengan membiayain program vaksinasi, hingga memberikan subsidi kepada masyarakat.

"Pajak kita untuk membiayai program vaksinasi Covid-19, memberikan subsidi, dana desa, dan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Wapres.



Pada kesempatan ini, Wapres pun mengimbau agar masyarakat segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo. Mengingat, Direktorat Jenderal Pajak telah membuat berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam melaporkan pajak.

"Untuk itu, saya mengajak bagi seluruh masyarakat wajib pajak agar segera melaporkan SPT Tahunan tanpa menunggu jatuh tempo. Sekarang kita tidak perlu pergi ke kantor pajak untuk melaporkan pajak kita," kata Wapres.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)