Tampung 50.000 Pengunjung, Lido Music & Arts Center Bakal Jadi Venue Festival Musik dan Seni Outdoor Kelas Dunia

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:41 WIB
loading...
Tampung 50.000 Pengunjung, Lido Music & Arts Center Bakal Jadi Venue Festival Musik dan Seni Outdoor Kelas Dunia
Peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Rabu (10/3/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk (KPIG) pada hari ini menggelar acara peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan Lido Music & Arts Center di MNC Lido City, Jabodetabek. Hal ini membuktikan komitmen KPIG merealisasikan rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata MNC Lido City.

Lido Music & Arts Center, yang sepenuhnya dimiliki oleh KPIG ini dibangun di atas lahan seluas 5 ha dengan konsep amphitheater, menjadikannya tempat festival musik dan seni outdoor terbesar di Indonesia.

Dibangun untuk menampung lebih dari 50.000 pengunjung dalam satu acara, venue ini memiliki 4 panggung berbeda untuk mengakomodasi pertunjukan yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Pembangunan Lido Music & Arts Center ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.



Lido Music & Arts Center akan menjadi tujuan utama penyelenggaraan berbagai festival musik dan seni bertaraf internasional di Asia Tenggara. Selain festival musik dan seni, Lido Music & Arts Center dapat dimanfaatkan untuk berbagai acara lain seperti festival olahraga, berbagai pertunjukan, pertemuan budaya dan sosial, dan lain-lain. Berbagai fasilitas penunjang juga disiapkan untuk kenyamanan dan keamanan para pengunjung seperti retail & dining, berikut berbagai akses transportasi.

Perseroan mengamati bahwa hingga saat ini, Indonesia masih belum memiliki fasilitas outdoor venue festival musik dan seni berkelas internasional, untuk mengakomodasi acara seperti Coachella Valley Music and Arts Festival di California, Amerika. Coachella merupakan festival musik terbesar dan paling terkenal di dunia, yang dalam periode acaranya mampu menyerap sekitar 250.000 pengunjung dari seluruh dunia.

“Kami sangat optimis kehadiran Lido Music & Arts Center di MNC Lido City akan menjadi daya tarik yang menjanjikan. Perseroan memanfaatkan waktu pandemi ini untuk menyelesaikan berbagai pembangunan, setelah kondisi membaik, Lido Music & Arts Center akan siap menjadi tempat festival musik dan seni outdoor berkelas dunia pertama di Indonesia,” ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo , Rabu (10/3/2021).



“Lido Music & Arts Center milik MNC Land ini juga mendukung program pemerintah sebagai destinasi wisata baru, yang mana sekaligus memajukan industri musik dan kesenian Indonesia,” tambah Hary.

Selain itu, Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan Lido Music & Arts Center juga bisa digunakan exhibition, culture event karena daya tampungnya bisa mencapai 50 Ribu orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)