Asyik! Pabrik Sepatu Asics Bakal Hijrah dari China ke Indonesia

Rabu, 10 Maret 2021 - 18:23 WIB
loading...
Asyik! Pabrik Sepatu Asics Bakal Hijrah dari China ke Indonesia
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan bahwa salah satu produsen sepatu Jepang yakni Asics akan merelokasi pabriknya yang ada di China ke Indonesia. Hal ini disampaikan Agus setelah dirinya bertemu langsung dengan perusahaan tersebut di Jepang.

"Mereka punya beberapa fasilitas di China, dan semua fasilitas itu ditutup kecuali satu, dan akan dipindahkan ke Indonesia," kata Agus dalam Konferensi Persnya secara virtual dari Jepang, Rabu (10/3/2021).



Agus menjelaskan bahwa perusahaan sepatu tersebut saat ini hanya memiliki satu pabrik di Jakarta. Rencananya mereka akan membangun 3 pabrik di tiga tempat.

"Fasilitas pabrik Asics di Cirebon dan Tegal akan mulai produksi pada Januari 2022. Sementara fasilitas baru mereka di Pemalang akan mulai produksi pada Maret 2023," jelasnya.



Agus menambahkan, ke depannya pabrik yang akan dibangun tersebut nantinya akan diekspor ke berbagai negara mulai dari Amerika hingga Jepang. "Hampir 90% produk Asics yang diproduksi di Indonesia diekspor. Berarti itu menandakan bahwa industri-industri kita ini sudah bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)