Asyik! Pabrik Sepatu Asics Bakal Hijrah dari China ke Indonesia

loading...
Asyik! Pabrik Sepatu Asics Bakal Hijrah dari China ke Indonesia
Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang mengatakan bahwa salah satu produsen sepatu Jepang yakni Asics akan merelokasi pabriknya yang ada di China ke Indonesia. Hal ini disampaikan Agus setelah dirinya bertemu langsung dengan perusahaan tersebut di Jepang.

"Mereka punya beberapa fasilitas di China, dan semua fasilitas itu ditutup kecuali satu, dan akan dipindahkan ke Indonesia," kata Agus dalam Konferensi Persnya secara virtual dari Jepang, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Bertandang ke Jepang, Agus Gumiwang Kantongi Rp11,2 Triliun dari Mitsubishi

Agus menjelaskan bahwa perusahaan sepatu tersebut saat ini hanya memiliki satu pabrik di Jakarta. Rencananya mereka akan membangun 3 pabrik di tiga tempat.

"Fasilitas pabrik Asics di Cirebon dan Tegal akan mulai produksi pada Januari 2022. Sementara fasilitas baru mereka di Pemalang akan mulai produksi pada Maret 2023," jelasnya.



Baca juga: Membuat Perusahaan Anda Hebat Lagi, Patung Trump Buddha Booming di China

Agus menambahkan, ke depannya pabrik yang akan dibangun tersebut nantinya akan diekspor ke berbagai negara mulai dari Amerika hingga Jepang. "Hampir 90% produk Asics yang diproduksi di Indonesia diekspor. Berarti itu menandakan bahwa industri-industri kita ini sudah bisa menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi," tandasnya.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top