Atasi Banjir Jakarta, Anies Minta Bantuan Luhut

Rabu, 10 Maret 2021 - 20:22 WIB
loading...
Atasi Banjir Jakarta, Anies Minta Bantuan Luhut
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari ini. Dalam pertemuan itu Gubernur DKI Anies Baswedan meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang menjadi permasalahan utama Pemprov DKI.



"Gubernur Anies menyampaikan kepadanya bahwa beliau meminta dukungan pemerintah pusat terkait tiga hal yang jadi permasalahan utama Pemprov DKI, pertama pengendalian banjir, mengingat di Jakarta penyebab banjir ada 3 yaitu rob, tanggul, dan sungai," ujar Menko Luhut seperti dikutip Instagram resminya, Rabu (10/3/2021).



Menurutnya permasalahan ini, perlu adanya pengendalian banjir di hulu di ibukota, aktivasi rumah pompa, dan bagaimana agar drainase di Ibukota berfungsi dengan baik. Kemudian kata Luhut, yang tak kalah penting adalah penanganan sampah dan limbah di Jakarta dilakukan secara tepat. "Jadi apabila, semua hal ini dilakukan secara beriringan, saya kira banjir di Jakarta bisa kita atasi," ungkap dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)