Dorong Ekonomi Syariah, Sri Mulyani Bilang Harus Bernapaskan Islami

Jum'at, 12 Maret 2021 - 10:57 WIB
loading...
Dorong Ekonomi Syariah, Sri Mulyani Bilang Harus Bernapaskan Islami
foto/dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah akan meningkatkan perkembangan ekonomi syariah . Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan peningkatan ekonomi syariah ini harus bernapaskan keislaman atau islami.

"Peningkatan literasi ekonomi memiliki peran sangat penting membangun ekosistem bernafaskan keislaman," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (12/3/2021). ( Baca juga:Sri Mulyani Utak-Atik Posisi Para Punggawanya )

Kata dia, pemerintah memberikan dukungan pengembangan ekonomi syariah yang mana nilai dasarnya mewujudkan keadilan dan kesejahteraan yang sama. "Salah satu wujud dalam membangun ekonomi Indonesia yang berbasis syariah," jelasnya.

Dia pun menambahkan, kinerja industri keuangan syariah lebih stabil dari konvensional di tengah pandemi virus Covid-19. Bahkan, industri keuangan syariah berhasil tetap tumbuh positif di tengah wabah. ( Baca juga:Demi Keamanan Rekening Bank, Hapus Aplikasi Ini di Ponsel Anda Sekarang! )

Hal ini terjadi khususnya pada kinerja industri perbankan yang tecermin dari fungsi intermediasi para bank syariah. "Intermediasi perbankan nasional yang cenderung mengalami penurunan, namun kinerja perbankan syariah justru stabil dan tumbuh lebih tinggi dibandingkan perbankan konvensional," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)