Ada Harpitnas, Pengunjung Mal Diprediksi Melonjak 50% Hari Ini

Sabtu, 13 Maret 2021 - 13:53 WIB
loading...
Ada Harpitnas, Pengunjung Mal Diprediksi Melonjak 50% Hari Ini
Ilustrasi mal di Jakarta. Foto/Dok SINDOphoto/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Libur akhir pekan ini diperkirkan akan ada kenaikan pada tingkat kunjungan pusat perbelanjaan , dengan puncak kunjungan terjadi pada hari ini. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengatakan tingkat kunjungan pusat perbelanjaan pada hari ini diperkirakan akan mendekati batas maksimal kapasitas selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Dia memperkirakan peningkatan mencapai 40-50%. “Diperkirakan bisa mencapai 40%-50%. Kemungkinan hari Sabtu (puncaknya),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/3/2021).



Alphonzus menambahkan, peningkatan angka kunjungan ke pusat perbelanjaan ini sangat mungkin terjadi pada akhir pekan. Apalagi berdasarkan pengalaman, peningkatan kapasitas pengunjung pusat perbelanjaan akan terjadi ketika ada 'hari kejepit nasional' alias harpitnas.

Sebagai informasi, pada hari Kamis (11/3) merupakan tanggal merah karena adanya libur Isra Miraj. Sementara pada Jumat (12/3), para pekerja kembali masuk setelah kebijakan cuti bersama pada tanggal tersebut dihapus.



Sedangkan Sabtu dan Minggu kembali libur akhir pekan. Khusus Minggu sendiri ada peringatan keagaman yakni Hari Raya nyepi yang jatuh pada Minggu (14/3). “Pada saat ini tingkat kunjungan di pusat perbelanjaan di beberapa daerah tidak bisa lebih dari 50% karena masih ada pembatasan kapasitas pengunjung,” jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)