Wuuss...Bekasi-Priok Kini Bisa Langsung Lewat Tol Becakayu

Sabtu, 13 Maret 2021 - 22:22 WIB
loading...
Wuuss...Bekasi-Priok Kini Bisa Langsung Lewat Tol Becakayu
Foto/Dok SINDOnews/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Ruas Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Bacakayu) seksi 1A dan Seksi 1B mulai beroperasi pada pagi hari ini. Adapun ruas tol Becakayu Seksi 1A yaitu koneksi dengan Jalan Tol Wiyoto Wiyono Sisi Barat sepanjang 3,5 Km dan Seksi 1B On Ramp Jatiwaringin.

Direktur Utama Waskita Karya Toal Road (WTR) Septiawan Andri Purwanto mengatakan, beroperasinya ruas tol seksi 1A yaitu terkoneksinya jalan tol Wiyoto Wiyono sisi barat dan seksi 1B On Ramp Jatiwaringin yang merupakan lanjutan dari seksi sebelumnya yang terlebih dahulu beroperasi akan beroperasi secara penuh.



Tersambungnya kedua ruas tol tersebut dapat menjadi alternatif pengguna jalan tol khususnya dari Kota Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu yang jauh lebih singkat.

“Harapan kami dengan keberadaan ruas tol ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas kota Jakarta dan Bekasi. Kami terus berupaya dapat menyelesaikan konstruksi sisanya sepanjang 4,1 km sesuai rencana melalui dukungan para pemangku kepentingan,” ujarnya dalam keterangannya, Sabtu (13/3/2021).

Sementara itu, Direktur Utama PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Tukijo mengatakan, seksi 1A dan IB ini sebelumnya ditargetkan selesai pada pertengahan tahun 2020. Namun waktu penyelesaian mengalami kemunduran disebabkan masalah lahan dan adanya pandemi Covid-19.



Meskipun begitu, dengan tersambungnya ruas tol Becakayu dengan ruas tol Wiyoto Wiyono akan menambah jumlah trafik ruas tol Becakayu. Mengingat trafic dari tol Becakayu ini menurun antara lain akibat adanya kebijakan pemerintah berupa pembatasan kegiatan sosial berskala besar.

“Dengan dioperasikannya lintas tol tersebut, pengguna Jalan Tol Becakayu yang masuk dari Gerbang Tol Jakasampurna, Gerbang Tol Pondok Kelapa-2 dan Gerbang Tol Jatiwaringin-2 ke arah Tanjung Priok melalui Tol Wiyoto Wiyono dapat langsung melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Pisangan tanpa harus keluar dahulu di Off Ramp DI. Panjaitan,” jelasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)