Keberangkatan Jamaah Haji Tahun Ini Mulai Disiapkan Kemenhub, Sudah Pasti?

Senin, 15 Maret 2021 - 16:16 WIB
loading...
Keberangkatan Jamaah Haji Tahun Ini Mulai Disiapkan Kemenhub, Sudah Pasti?
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai menyiapkan diri untuk keberangkatan jamaah haji pada tahun ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai menyiapkan diri untuk keberangkatan jamaah haji pada tahun ini. Meskipun belum ada kepastian dari Pemerintah Arab Saudi mengenai ibadah haji pada tahun ini.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Novie Riyanto mengatakan, dalam peneyelanggaraan haji, pihaknya bertanggung jawab dalam penyiapan teknis dan operasional penerbangan haji . Hal ini menjadi tugas yang harus dilakukan setiap tahunya ketika musim haji datang.

"Memberikan masukan teknis dan opersaional penerbangan untuk kegiatan angkutan udara haji sesuai dengan undang-undang yang berlaku," ujarnya dalam acara Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR-RI, Senin (15/3/2021).



Kemudian, pihaknya juga bertugas untuk melakukan evaluasi teknis terhadap sarana dan pra sarananya. Khususnya yang akan digunakan sebagai penunjang penyelenggaraan haji.

"Melakukan evaluasi teknis terhadap sarana dan prasarana untuk menunjang angkutan udara haji," ucapnya.



Setelah itu, pihaknya juga melakukan evaluasi pelaksanaan angkutan haji dari aspek teknis dan operasional. Evaluasi ini akan dilakukan bersama dengan Kementerian Agama.

"Kemudian kami bersama dengan kementerian agama melakukan evaluasi pelaksanaan angkutan haji dari aspek teknis dan operasional penerbangan," jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)