Mendag Lutfi Sesumbar Harga Daging cuma Akan Naik Tipis Saat Lebaran

Senin, 15 Maret 2021 - 19:40 WIB
loading...
Mendag Lutfi Sesumbar Harga Daging cuma Akan Naik Tipis Saat Lebaran
Foto/EkoPurwanto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengungkapkan bahwa harga daging saat Lebaran akan mengalami kenaikan. Namun, kenaikan itu tidak akan begitu signifikan sehingga masih bisa dijangkau oleh masyarakat.

( Baca juga:Jadi Prioritas Sandiaga Uno, Luhut Targetkan 2 Juta Masyarakat Bali Sudah Divaksin pada Pertengahan Tahun 2021 )

"Harga ini akan naik tetapi mudah-mudahan dengan persiapan yang kita sudah kerjakan, kenaikan itu bisa lebih dijangkau. Kenaikan di angka satu atau dua persen karena memang situasi dunia yang tidak menentu," kata Lutfi dalam konferensi pers secara virtual, Senin (15/3/2021).

Lutfi menjelaskan, untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan memindahkan sapi-sapi dari sentra-sentra yang ada di daerah ke wilayah yang konsumsi dagingnya begitu tinggi saat Lebaran.

"Ini sedang mencoba untuk menggerakkan sapi dari sentra-sentra, seperti Kalimantan Timur dan Jawa Timur untuk memastikan bahwa harga untuk terjaga di level yang stabil," terangnya.

Selain itu pemerintah juga akan mengimpor daging sebanyak 100.000 ton daging. Rinciannya, 80 ribu ton daging kerbau India yang ditugaskan kepada Bulog dan 20.000 ton daging sapi Brazil kepada PT berdikari.

( Baca juga:Penting, Ini Tips Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan! )

"Mudah-mudahan dengan adanya penugasan impor daging kerbau dari Brazil dan sapi dari india ditambah mobilisasi daripada stok nasional bisa memastikan bahwa daging sapi ini itu tercukupi dan harganya stabil," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)