Sandiaga Ingin Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren Masuk Ekosistem Digital

Senin, 15 Maret 2021 - 22:38 WIB
loading...
Sandiaga Ingin Ekonomi Kreatif Berbasis Pesantren Masuk Ekosistem Digital
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong lahirnya produk-produk ekonomi kreatif berbasis pesantren. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendorong lahirnya produk-produk ekonomi kreatif berbasis pesantren . Produk-produk ekonomi kreatif ini diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan.

"Kami ingin mendukung produk-produk ekonomi kreatif khususnya berbasis pesantren dan produk-produk ekonomi kreatif ini memiliki nilai tambah yang sangat besar. Bisa membuka lapangan kerja dan menggunakan teknologi," kata Sandiaga saat bertemu Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, akhir pekan lalu.



Sandiaga memastikan pihaknya akan membantu membuka akses pasar dan permodalan bagi produk ekonomi kreatif berbasis pesantren. Selain itu, Kemenparekraf juga ingin meningkatkan sumber daya manusia agar punya keahlian sehingga bisa bersaing.

"Ini nanti kita pastikan akses terhadap pasar, permodalan dan terakhir terhadap akses peningkatan pemberdayaan agar mereka ini punya skill yang bisa berdaya saing," kata pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga juga berdiskusi mengenai kesiapan Jawa Tengah dalam menyikapi tren pariwisata dan ekonomi kreatif paska pandemi. Melalu diskusi ini, Sandiaga ingin menebar harapan dan semangat bahwa pariwisata sudah mulai bangkit.



"Kami akan pastikan semua terlibat dan merasakan dampak dari kebangkitan ini. Dari masyarakat di desa wisata hingga menjangkau seluruh pesantren di wilayah Jawa Tengah," kata Sandiaga.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)