Menparekraf Ajak Masyarakat Beli Produk Ekonomi Kreatif Lokal

Jum'at, 05 Maret 2021 - 13:39 WIB
loading...
Menparekraf Ajak Masyarakat Beli Produk Ekonomi Kreatif Lokal
Menparekraf Sandiaga Uno mendorong masyarakat untuk men-support dengan membeli produk-produk kreatif lokal. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Uno mengajak pelaku usaha untuk beralih ke e-commerce sehingga bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif . Di sisi lain, Sandiaga juga mengajak masyarakat mendukung dengan membeli produk-produk lokal.



"Yang ingin saya garis bawahi kita semua harus membeli produk ekonomi kreatif lokal yang harus di support oleh kita sendiri," ujar Sandiaga Uno, Jumat (5/3/2021).

Dia juga menegaskan untuk memastikan agar para pelaku usaha kecil dan menengah ini melakukan adaptasi ke teknologi digital. Dengan demikian, kata dia, para pelaku usaha kecil dan menengah ini menjadi bagian dari ekosistem ekonomi market place.

"Jadi produk mereka bisa dibayar dengan Q-Ris dan dapat dijual di Tokopedia, Shoppe, Bukalapak, Lazada, dan market place lainnya," tutur Sandiaga Uno.



Terakhir, Sandiaga juga memotivasi bagi semua pihak untuk membangkitkan ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. "Saya ingin mengajak semua masyarakat bersiap-siap memulihkan kegiatan ekonomi kita. Karena pandemi ini sudah satu tahun, kita butuh kabar baik untuk masyarakat dan ekonomi negara kita," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)