Ada Rumah BUMN, UMKM Bisa Jadi Juara dan Naik Kelas

Selasa, 16 Maret 2021 - 11:59 WIB
loading...
Ada Rumah BUMN, UMKM Bisa Jadi Juara dan Naik Kelas
Adapun, Rumah BUMN merupakan penguatan dari Rumah Kreatif BUMN yang bertujuan membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) , salah satunya dengan membentuk Rumah BUMN. Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga mengatakan, pembentukan Rumah BUMN untuk membantu UMKM lebih berkembang.



Adapun, Rumah BUMN merupakan penguatan dari Rumah Kreatif BUMN yang bertujuan membina Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tujuan utama dari Rumah Kreatif BUMN tersebut, untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM, sehingga dapat terwujud UMKM yang berkualitas.

"UMKM bisa ekspor dan jadi champion. Dan ingin dimana UMKM dilatih agar bisa melahirkan banyak entreprenuership," kata Arya dalam video virtual, Selasa (16/3/2021).

Dia mencatat, Rumah BUMN sudah membantu UMKM dalam memanfaatkan peran teknologi. Rinciaanya UMKM yang sudah mendaftar sebanyak 573 ribu, serta tekag mempromosikan produk UMKMnya lewat media sosial sebanyak 51 ribu.

"Jadi 9% sudah naik kelas UMKM yang mendaftar di rumah BUMN," katanya.



Sambung Arya menambahkan, UMKM masih memerlukan bimbangan dalam hal standar. Adapun, UMKM akan dibina dengan standar pengembangan produk, kualitas dan pemanfaatan teknologi.

"UMKM masih memerlukan bimbingan dalam hal akses ke pasar yang lebih luas melalui pemanfaatan teknologi," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0135 seconds (0.1#10.140)